Rabu 23 Feb 2022 13:34 WIB

Lima Peluang Karier Bagi Lulusan Administrasi Perkantoran

Universitas BSI menyediakan jurusan Administrasi Perkantoran dengan biaya terjangkau

Universitas BSI menyediakan jurusan Administrasi Perkantoran dengan biaya terjangkau.
Foto: BSI
Universitas BSI menyediakan jurusan Administrasi Perkantoran dengan biaya terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kamu pasti tak asing lagi saat mendengar jurusan Administrasi Perkantoran. Kamu yang ingin masuk atau lulusan jurusan ini ternyata punya peluang karier yang cukup banyak. Jadi tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk masuk jurusan ini.

Bagi yang masih penasaran dengan peluang kariernya, berikut lima peluang karier bagi lulusan Administrasi Perkantoran yang dapat kamu dapatkan setelah lulus.

Baca Juga

1. Staf Administrasi

Karier jurusan Administrasi Perkantoran tak akan jauh dengan yang berhubungan dengan administrasi. Bagi yang berminat untuk berkarier di bidang yang sama, maka staf administrasi adalah pilihan yang tepat. Tugas utamanya antara lain melakukan bermacam-macam pelayanan kantor yang ada kaitannya dengan administrasi untuk mendukung keberhasilan operasional perusahaan.

2. Sekretaris

Peluang karier selanjutnya dari jurusan Administrasi Perkantoran adalah menjadi seorang sekretaris. Biasanya tugas utama yang akan dilakukan oleh seorang sekretaris adalah menyaring informasi tentang hubungan dengan bisnis perusahaan bagi pimpinan dan menjadi media perekam, penyimpan, dan pengingat kegiatan pimpinannya.

Umumnya lebih sering perempuan yang selalu ditunjuk untuk mengisi posisi ini. Sebab tingkat keuletan dan ketelitian perempuan dinilai baik khususnya dalam bidang kesekretariatan.

3. Tenaga Pengajar

Selain bekerja di perusahaan, lulusan jurusan Administrasi Perkantoran teruji mampu berkarier sebagai seorang tenaga pengajar, seperti guru di SMK. Bukan tanpa alasan, jurusan Administrssi perkantoran sekarang tak hanya di bangku kuliah saja.

Namun juga tersedia di tingkat SMK atau sekolah kejuruan yang berfokus pada satu bidang ilmu saja. Sehingga, akan banyak membutuhkan banyak guru SMK untuk jurusan Administrasi Perkantoran yang memiliki kompetensi pada bidang administrasi perkantoran.

4. Event Organizer

Buat kamu yang tertarik untuk mengurusi sebuah kegiatan besar, bisa dicoba menjadi event organizer mandiri. Sebab pada dasarnya, untuk membuat sebuah acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses dibutuhkan keahlian dalam bidang administrasi yang kuat. Karena itu, lulusan Administrasi Perkantoran memiliki peluang besar dalam bidang karier ini

5. Staf Personalia

Terakhir, kamu juga bisa berkarier sebagai staf personalia. Karier ini memiliki tugas serta tanggung jawab pada beberapa hal seperti database karyawan, payroll, atau pembayaran-pembayaran lainnya. Staf personalia akan berhubungan dengan administrasi perkantoran, terutama mengurus adminsitrasi para karyawan perusahaan.

Nah, jika kamu tertarik menjadi lulusan jurusan Administrasi Perkantoran setelah membaca artikel ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyediakan jurusan Administrasi Perkantoran dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau. Saat ini menjadi waktu yang tepat untukmu mendaftar kuliah.

Kampus ini sudah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan bulan September. PMB gelombang 2 yang saat ini dibuka akan berakhir pada 6 April 2022 mendatang.

Untuk melakukan pendaftaran, bisa dengan mengunduh aplikasi PMB-UBSI di playstore secara gratis atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/. Selain itu, pembayaran kuliah di Universitas BSI juga bisa dilakukan dengan cicilan melalui Danacita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement