Rabu 23 Feb 2022 23:45 WIB

Vaksinasi Penguat Sidoarjo Sasar Pengemudi Bus Terminal Purabaya

Vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada pengemudi bus tetapi juga kru bus.

Vaksinasi Penguat Sidoarjo Sasar Pengemudi Bus Terminal Purabaya (ilustrasi).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Vaksinasi Penguat Sidoarjo Sasar Pengemudi Bus Terminal Purabaya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pelaksanaan vaksinasi penguat di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyasar pengemudi bus di Terminal Purabaya Surabaya demi menciptakan kekebalan kelompok agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan vaksinasi tidak hanya dilakukan kepada pengemudi bus tetapi juga kru bus, seperti kernet dan kondektur. "Kami minta seluruh kru bus, maupun masyarakat yang sedang berada di Terminal Purabaya Surabaya dapat melakukan vaksinasi dosis ketiga. Dengan rentang waktu enam bulan dari vaksin kedua," ucapnya, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal, untuk mencegah penyebaran COVID-19. "Kami bersama pihak pengelola Terminal Purabaya Surabaya menyediakan layanan vaksinasi dosis ketiga kru bus, penumpang bus, maupun masyarakat umum," kata dia.

Ia mengatakan melalui percepatan vaksinasi, masyarakat, termasuk yang terkonfirmasi Omicron, dapat cepat sembuh karena sistem imunitas dalam tubuh sudah terbentuk.

Salah satu penumpang bus dari Nganjuk bernama Mohammad Hanafi yang kebetulan berada di Terminal Purabaya, mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang telah menyediakan vaksinasi penguat secara gratis bagi masyarakat.

"Saya tadi kebetulan dari Nganjuk dan turun di Terminal Purabaya, melihat ada gerai vaksin, ya akhirnya sekalian suntik vaksin dosis ketiga, kini perasaan lebih tenang dan tetap patuhi protokol kesehatan," ucapnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement