Kamis 24 Feb 2022 08:27 WIB

Arab Saudi Batalkan Visa Tuan Rumah Umroh

Visa tuan rumah umroh memungkinkan warga menampung beberapa jamaah umroh.

Arab Saudi Batalkan Visa Tuan Rumah Umroh
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Batalkan Visa Tuan Rumah Umroh

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan mereka telah membatalkan visa tuan rumah umroh. Kementerian akan mengumumkan melalui saluran resmi mereka jika ada perkembangan mengenai hal itu.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (23/2/2022), pengumuman pembatalan visa kementerian datang sebagai tanggapan atas pertanyaan orang-orang dalam hal ini. Selain itu, platform Absher menegaskan tidak mungkin mengeluarkan visa tuan rumah umroh melalui platform, dan telah meminta orang-orang untuk berkomunikasi dengan Kementerian Haji dan Umrah mengenai masalah ini.

Baca Juga

Kementerian Haji dan Umrah sebelumnya menyatakan visa tuan rumah umroh tunduk pada standar dan persyaratan yang mengaturnya. Kementerian menegaskan visa tuan rumah umroh tidak akan diterapkan dan tidak ada waktu khusus untuk aktivasinya.

Patut dicatat visa tuan rumah umroh telah memungkinkan warga negara dan penduduk menampung jamaah dari luar Arab Saudi, sesuai dengan peraturan tertentu. Aturan ini memungkinkan mereka untuk membawa dan menampung tiga-lima jamaah umroh. Visa tuan rumah umroh dulu dikeluarkan melalui catatan sipil untuk warga negara dan melalui tempat tinggal untuk penduduk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement