Kongres Halal Internasional Momentum Promosikan Produk Daerah

Kamis , 24 Feb 2022, 17:17 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Perajin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) produk makanan abon ikan (kanan) menjelaskan proses produksi yang bersih dan halal. Kongres Halal Internasional Momentum Promosikan Produk Daerah
Perajin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) produk makanan abon ikan (kanan) menjelaskan proses produksi yang bersih dan halal. Kongres Halal Internasional Momentum Promosikan Produk Daerah

IHRAM.CO.ID, SUNGAILIAT -- Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan berpendapat Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung pada 21 sampai 25 Maret 2022 menjadi momentum mempromosikan produk halal daerah ke dunia internasional.

 

Terkait

"Kongres Halal Internasional 2022 menjadi momentum penting bagi kami karena dapat langsung mempromosikan produk halal masyarakat ke peserta kongres tanpa harus berkunjung ke negara lain," katanya, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Mulkan mengatakan peserta kongres yang berasal dari 50 negara akan diajak berkunjung ke daerah di Provinsi Bangka Belitung untuk melihat langsung kegiatan usaha halal masyarakat seperti hasil olahan atau kuliner halal, pariwisata halal, kosmetik halal dan lainnya.

"Saya berharap peserta yang berkunjung di daerah kami, nantinya dapat mempromosikan keindahan wisata daerah ke masyarakat di negaranya," ujarnya.

Dia mengatakan produk olahan makanan halal hasil UMKM di Kabupaten Bangka cukup banyak yang mempunyai kualitas di pasar dalam maupun luar negeri. "Kami siap mendukung kegiatan tersebut dan teknis pelaksanaan diserahkan sepenuhnya ke Majelis Ulama Indonesia di daerah sebagai panitia pelaksana," kata Mulkan.

Mulkan mengingatkan pelaku UMKM produk halal di daerah untuk mempersiapkan diri jika nantinya dikunjungi peserta kongres Halal Internasional.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini