Kamis 24 Feb 2022 20:59 WIB

Google Chat Masuk Tahap Akhir Gantikan Hangouts

Google akhirnya mencapai tahapan akhir untuk mengganti fungsi aplikasi Hangouts.

Google Hangouts
Foto: The Verge
Google Hangouts

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Google akhirnya mencapai tahapan akhir untuk mengganti fungsi aplikasi Hangouts besutannya menjadi Google Chat.Perusahaan raksasa teknologi itu sebelumnya telah secara perlahan memindahkan pengguna dari Hangouts ke Google Chat selama dua tahun terakhir.

Google baru-baru ini mengumumkan Hangouts akan resmi digantikan secara permanen kurang lebih satu bulan lagi.Mengutip XDA Developers, Kamis (24/2/2022), Google dalam unggahan blognya menyebutkan Google Chat sebagai pengaturan "obrolan yang lebih disukai" setelah para pengguna Hangout bermigrasi ke layanan terbaru Google.

Baca Juga

Aplikasi Hangouts akan dinonaktifkan untuk para pengguna aplikasi Android dan iOS, sementara pengguna Hangouts versi web masih tetap bisa menggunakan layanan itu.Migrasi layanan itu ditegaskan hanya akan mengaruhi pelanggan Google Workspace dan pelanggan G Suite Basic dan Business.

Layanan itu tidak akan memengaruhi penggunaan pribadi Hangouts dengan akun Google.Terkait migrasi yang dimaksud, Google akan mulai melakukan pengaturan otomatis untuk pelanggan yang belum berpindah ke layanan Google Chat mulai 22 Maret 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement