Kamis 24 Feb 2022 20:32 WIB

Ketum PP Muslimah Parmusi Singgung Soal Pernyataan Menteri Agama

Nurhayati Payapo mengatakan sangat tidak etis menyamakan suara azan seperti gonggong

Rep: Dian Fath/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menganalogikan adzan dengan gonggongan anjing.
Foto: istimewa
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menganalogikan adzan dengan gonggongan anjing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mengumpamakan suara adzan sama mengganggunya dengan gonggongan anjing, menuai kontroversi. Salah satu yang turut angkat biacara adalah Pengurus Pusat Muslimah Parmusi.

Ketua Umum PP Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo mengatakan, sangat tidak etis menyamakan suara azan seperti gonggongan anjing. Nurhayati pun meminta agar Presiden Jokowi mencopot Yaqut.

Baca Juga

"Pimpinan Pusat Muslimah Parmusi mengecam terhadap pernyataan Menteri Agama Yaqut yang dalam menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing. PP Muslimah Parmusi mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot Menag Yaqut karena sudah menistakan agama Islam," kata Ketua Umum PP Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo dalam keterangannya, Kamis (24/2/2022).

Kecaman juga disuarakan Pengurus Pusat Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI). Sekjen Pemuda PUI, Jumadi mengatakan, pernyataan Menag Yaqut telah memancing kemarahan umat Islam.

"Seluruh rakyat Indonesia, apapun agamanya sudah paham dan saling bertoleransi dengan suara azan di masjid. Jadi ini bukan masalah yang perlu dipersoalkan Menag. Pernyataan Menag lah yang memicu kegaduhan dan perpecahan antar umat beragama," kata Jumadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement