Sabtu 26 Feb 2022 00:10 WIB

Bulan Sabit Merah Turki akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina

Bantuan termasuk tenda pergudangan, tenda tipe keluarga, kendaraan katering keliling

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA -- Bulan Sabit Merah Turki akan mengirimkan konvoi bantuan kemanusiaan ke Ukraina pada Jumat (25/2/2022).

"Kami mengirim konvoi bantuan kemanusiaan ke Ukraina untuk mengatasi kebutuhan dasar yang mendesak, berkoordinasi dengan Palang Merah Ukraina," kata Kerem Kinik, kepala badan amal Turki di Twitter.

“Tim kami sedang dikerahkan ke wilayah tersebut dengan tenda pergudangan, tenda tipe keluarga dan kendaraan katering bergerak untuk pengungsi dan IDP (pengungsi internal),” tambah Kinik.

Menentang ancaman sanksi oleh Barat, Moskow secara resmi mengakui wilayah Donetsk dan Luhansk di Ukraina sebagai negara merdeka awal pekan ini dan diikuti dengan dimulainya operasi militer di Ukraina pada Kamis.

Ketegangan mulai meningkat akhir tahun lalu ketika Ukraina, AS, dan sekutunya menuduh Rusia mengerahkan puluhan ribu tentara di perbatasan dengan Ukraina.

Barat mengklaim bahwa Rusia sedang bersiap menyerang Ukraina, tuduhan yang secara konsisten ditolak oleh Moskow.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/bulan-sabit-merah-turki-akan-kirim-konvoi-bantuan-kemanusiaan-ke-ukraina/2514488
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement