Sabtu 26 Feb 2022 03:34 WIB

Wisman Singapura Akui Rindu Seafood Hingga Olahraga Air di Bintan

Bintan menyambut kembali wisman setelah dua tahun ditutup karena pandemi

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Bintan menyambut kembali wisman setelah dua tahun ditutup karena pandemi. Ilustrasi.
Foto: Antara/Teguh Prihatna
Bintan menyambut kembali wisman setelah dua tahun ditutup karena pandemi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN - Wisatawan mancanegara (Wisman) asal Singapura yang datang ke Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dengan skema gelembung perjalanan travel bubble mengaku rindu dengan aneka masakan makanan laut (seafood) di daerah tersebut.

"Saya suka makan ketam sambal," kata seorang wisman asal Singapura bernama Dominic saat tiba di Terminal Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga

Dominic yang terakhir kali datang ke Bintan sebelum pandemi Covid-19 melanda juga sangat menyukai olahraga air di perairan Bintan yang terkenal akan keindahan alam pantai dan birunya air laut. "Menyenangkan dapat kembali ke Bintan, saya ingin menyelam," ucapnya.

Wisatawan lainnya bernama Taisie yang pernah beberapa kali datang ke kawasan itu mengaku bahagia akhirnya bisa kembali ke Bintan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. "Saya senang dengan panorama alamnya, sejuk dan asri," ujarnya.

Kedua wisman tersebut datang ke Lagoi bersamaan dengan 32 wisman lainnya, Jumat (25/2/2022). Ini merupakan kedatangan perdana setelah dua tahun pandemi Covid-19. Kedatangan mereka disambut hangat Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan jajaran. Di pintu kedatangan, para pelancong itu diminta mematuhi protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, scan aplikasi Pedulilindungi, tes PCR, dan setelahnya menuju resort penginapan dengan menggunakan bus khusus.

Wisman tersebut dijadwalkan menginap selama beberapa hari di Bintan. Mereka dapat menikmati berbagai aktivitas di Lagoi seperti bermain golf hingga olahraga air laut.

"Akhirnya penantian dua tahun travel bubble dapat terwujud. Semoga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar," ujar Ansar. Ansar berharap kedatangan wisman dapat terus berlanjut dan bertambah sehingga berdampak terhadap geliat sektor pariwisata di Kepri, khususnya Bintan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement