Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SoalSkul

Beasiswa LPDP Tahap I 2022 Dibuka, Berikut Cara Daftarnya

Eduaksi | Friday, 25 Feb 2022, 22:37 WIB

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka beasiswa mulai hari ini Jumat (25/2/2022). Untuk tahap pertama, beasiswa dibuka hingga 27 Maret 2022.

Soalnya, beasiswa LPDP memiliki 3 tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi, seleksi bakat akademik dan seleksi materi.

Seleksi administrasi akan dimulai pada 28 Maret 2022, pengumuman hasil pada 12 April 2022, dan seleksi bakat akademik akan diumumkan pada 27 April 2022.

Sementara itu, seleksi materi akan dilakukan mulai 16 Mei 2022 hingga 25 Juni 2022, dan hasil akhir akan diumumkan pada 30 Juni 2022 untuk para pemenang beasiswa LPDP.

Beasiswa LPDP 2022 dibagi menjadi tiga kategori umum, yaitu beasiswa umum, beasiswa afirmatif, dan beasiswa sasaran. Masing-masing kategori ini terdiri dari banyak subkategori.

Pelamar dapat memilih kategori beasiswa LPDP 2022 yang paling sesuai dengan latar belakang mereka. Selain itu, pelamar juga diwajibkan membaca booklet yang berisi pedoman dan berbagai informasi terkait pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 sebelum mengirimkan lamaran.

Dengan membaca Buku Pedoman Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022, pendaftar dapat meminimalisir risiko tiket terpental pada tahap seleksi administrasi. Di bawah ini adalah tautan ke Buku Panduan Beasiswa LPDP 2022.

Cara daftar Beasiswa LPDP

1. Daftar online di Website Pendaftaran Beasiswa LPDP pada link DI SINI

2. Lengkapi dan unggah semua dokumen yang diperlukan untuk aplikasi pendaftaran.

3. Pastikan untuk mengajukan aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi.

4. Memastikan dokumen pendukung seperti surat rekomendasi, sertifikat, dll diproduksi/dikeluarkan pada tahun 2022.

Untuk Informasi detailnya kamu bisa simak pada booklet masing-masing program pada website link DISINI>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image