Sabtu 26 Feb 2022 13:30 WIB

Gairahkan Ekonomi, Warga Diminta Berbelanja ke Pasar Pelita Sukabumi

Pasar Pelita Kota Sukabumi mulai diaktivasi sejak awal Februari 2022.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana aktivitas jual beli di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Rabu (16/2/2022)
Foto: riga nurul iman
Suasana aktivitas jual beli di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Rabu (16/2/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Warga Kota Sukabumi dan sekitarnya diminta untuk berbelanja ke bangunan baru Pasar Pelita Kota Sukabumi. Hal ini untuk mendorong pergerakan ekonomi warga terutama di pasar tradisional.

Sebelumnya, Pasar Pelita Kota Sukabumi mulai diaktivasi sejak awal Februari 2022. Di mana para pedaganh mulai berjualan di dalam pasar.

Baca Juga

'' Kami mengajak warga untuk membeli kebutuhan sembako dan lainnya di Pasar Pelita,'' ujar Camat Warudoyong Kota Sukabumi Ratna Hermayanti, Jumat (25/2/2022). Sebab di dalam pasar itu warga bisa merasakan kenyamanan dan kondisi pasar yang bersih dan mulai ramai ditempati para pedagang basahan.

Alhamdulillah lanjut Ratna, secara bertahap pedagang basahan khususnya sayuran dan daging serta yang lainnya mulai berjulan dan konsumen juga mulai ramai. Hal ini dikarenakan kenyaman di lokasi Pasar Pelita.

Kondisi tersebut lanjut Ratna, ditandai dengan pasar yang bersih dan tidak becek. Apalagi kini akses jalan menuju Pasar Pelita cukup lancar dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebab kata Ratna, Pemkot Sukabumi telah melakukan normalisasi di tujuh ruas jalan menuju Pasar Pelita. " Sekarang akses kendaraan menuju Pasar Pelita sudah nyaman bisa di lalui kendaraan tanpa harus mengalami kemacetan,'' kata dia.

Ratna menuturkan, Alhamdulillah proses normalisasi jalan bisa berjalan lancar dan kondusif dan para pedagang sudah mulai berjualan di Pasar Pelita. Salah seorang konsumen, Puput (38 tahun) warga Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong menuturkan, ia merasakan kenyamanan dirinya saat belanja di Pasar Pelita.

" Saya sudah beberapa hari belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Pelita, pasarnya bersih dan nyaman untuk belanja,'' cetus Puput. Apalagi kios dan los sudah ramai pula diisi para pedagang, los sayuran langganan saya juga sudah berjulan.n riga nurul iman

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement