Sabtu 26 Feb 2022 21:54 WIB

Ingin Mandiri, Amanda Bynes Ajukan Hentikan Konservatorinya

Amanda Bynes putuskan akhiri konservatori atas harta miliknya.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah
Amanda Bynes putuskan akhiri konservatori atas harta miliknya.
Foto: Reuters
Amanda Bynes putuskan akhiri konservatori atas harta miliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Aktris dari Amerika Serikat (AS) Amanda Bynes (35 tahun) telah mengajukan untuk menghentikan konservatorinya. Kuasa hukum Bynes David A Esquibias mengonfirmasi bahwa aktris tersebut telah mengajukan petisi untuk mengakhiri konservatori Bynes dan harta miliknya pada 23 Februari 2022.

Namun, Esquibias belum mau banyak menjelaskan petisi tersebut. Sidang kasus tersebut dijadwalkan pada 22 Maret mendatang.

Baca Juga

"Amanda bersemangat dan menantikan untuk hidup mandiri," kata Esquibias kepada Fox News Digital seperti dikutip dari laman Fox News, Sabtu (26/2/2022).

Pengacara Amanda tersebut juga mengatakan, Amanda ingin mengakhiri konservatori. Dia yakin kondisinya membaik dan perlindungan pengadilan tidak lagi diperlukan. Brynes diputuskan di bawah konservatori pada Agustus 2013. Keputusan hakim tersebut memberikan ibunya Lynn Bynes kontrol hukum atas keuangannya.

Page Six mengatakan, langkah hukum dilakukan setelah peristiwa publik yang berakhir dengan Byrens dirawat di rumah sakit (RS) setelah diduga menyalakan api kecil di jalan masuk. Bynes menyerahkan laporan status mengenai kesehatannya ke Pengadilan Tinggi Ventura County pada September dan dokumen itu disetujui oleh pengadilan California. Kemudian Esquibias mengklarifikasi bahwa konservatori Bynes dapat berakhir ketika kondisinya tak lagi merasa nyaman bagi perempuan tersebut.

"Ini terbuka dari hari ke hari. Sebuah laporan status mengenai kesehatan dan kesejahteraannya baru-baru ini diajukan dan disetujui oleh pengadilan," kata Esquibias kepada majalah People.

Ia menambahkan, secara hukum laporan status berikutnya akan jatuh tempo dalam 2 tahun. 

"Konservatoriumnya akan berakhir ketika tidak lagi nyaman bagi Amanda," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement