Ahad 27 Feb 2022 13:16 WIB

Apple Ajukan Paten untuk Perangkat Keyboard

Paten menunjukkan seperti Mac berukuran mini jika dijajarkan dalam casing keyboard.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Paten baru Apple.
Foto: gsm arena
Paten baru Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple mengajukan paten terbaru untuk perangkat keyboard. Produk ini pada dasarnya adalah komputer Mac portabel yang resmi dirilis oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika (USPTO) pada Agustus 2020. 

Paten tersebut menjelaskan bahwa produk itu adalah komputer di perangkat input, yang pada dasarnya adalah Mac berukuran mini jika dijajarkan dalam casing keyboard. Permintaan untuk perangkat komputasi portabel yang juga memberikan kinerja tinggi telah mendorong miniaturisasi.

Baca Juga

Tren ini mendorong pengurangan ukuran komponen komputasi yang dulunya berukuran besar dan digunakan untuk memberi daya, serta menggerakkan perangkat. Komponen-komponen perangkat pun semakin kecil.

Produk akan berisi semua komponen seperti prosesor, baterai, memori, sirkuit terpadu. Dengan demikian, para pengguna hanya perlu menghubungkannya ke monitor. 

Selain menyebutkan menggunakan bahan konduktif untuk menghilangkan panas yang dihasilkan oleh perangkat tersebut, paten Apple mencakup komputer portabel di keyboard bisa dilipat untuk membuatnya lebih padat. Bahkan mungkin ada Trackpad yang terpasang di keyboard, sehingga pengguna bahkan tidak perlu membawa perangkat penunjuk.

Meski demikian, Paten tidak benar-benar menunjukkan satu jenis perangkat. Terdapat lebih banyak kemungkinan konfigurasi perangkat keras dan metode untuk keyboard/komputer portabel yang masuk akal. Paten juga tidak mengkonfirmasi bahwa Apple akan membuat produk seperti itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement