Senin 28 Feb 2022 06:24 WIB

Beroperasi di Pulau Wisata, Khaina Klinik Bali Dorong Health and Wellness Tourism

Saat ini vitamin bukanlah suplementasi, tap menjadi kebutuhan.

Salah satu suasana pelayanan kesehatan di Khaina Klinik.
Foto: Dok. Khai
Salah satu suasana pelayanan kesehatan di Khaina Klinik.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pada masa pandemi ini, menjaga imun tubuh menjadi suatu keharusan agar tidak mudah terserang virus. Melihat kebutuhan masyarakat, Khaina Klinik meresmikan kliniknya di Jalan Raya Kerobokon No.114, Badung, Bali akhir pekan kemarin.

Dengan layanan unggulan imun booster, Khaina Klinik tak cuma melayani infus imun on the spot, tapi juga melayani home service seluruh Bali. Pemiliki Khaina Klinik Khai Mulani mengatakan, layanan awal yang ditawarkan adalah infus, refleksologi, antigen, PCR, manicure, padicure.

Baca Juga

“Namun kami menyediakan layanan klinik tidak seperti klinik pada umumnya, yang mana klinik biasanya dikunjungi orang sakit. Kalau di  Khaina Klinik orang merasa nyaman dan rileks karena selama mereka menerima infus, mereka duduk di swing chair yang nyaman, sambil menikmati padicure manicure, atau refleksologi,” kata dia.

Khaina Klinik optimistis dapat mengambil pasar sendiri. Itu karena, kata dia, Khaina Klinik menawarkan layanan home service dengan charge tambahan per destinasi, bukan per orang. “Jadi yang mau imun booster di rumah ramai-ramai, fee tambahannya hanya per destinasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, biaya layanan imun booster mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu. Khai berharap dengan hadirnya Khaina Klinik di Bali dapat berkolaborasi dengan stakeholder pariwisata di Bali terutama dalam hal mengembangkan health and wellness tourism.

Dr. Ni Ketut Cintya Riska Prathiwi, S.Ked selaku dokter klinik di Khaina Klinik menambahkan dengan adanya pemberian vitamin booster sebagai produk kesehatan yang diberikan dengan memperhatikan efek psikologis.

"Untuk meningkatkan efek endorfin, kami berikan layanan yang fun dan personal dengan pasien bisa sambil berayun, jadi tidak terkesan mengerikan. Dulu, minum vitamin kalau perlu saja, kalau sekarang pandemi ini vitamin adalah kebutuhan. Sangat penting kita menjaga kekebalan tubuh, saat ini vitamin bukanlah suplementasi, tap menjadi kebutuhan," terang Dokter Cintya Riska.

Vitamin booster di Khaina Klinik memiliki kandungan terdapat vitamin B1 hingga B12, Ze, E, dan minerals multi yang gunanya membantu metabolisme tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement