Senin 28 Feb 2022 19:00 WIB

Laporan Baru Klaim Apple Sedang Mengerjakan Perangkat Lipat 20 Inci

Apple disebut sedang mengerjakan hibrida iPad/MacBook yang dapat dilipat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
 Orang-orang yang memakai masker untuk membantu mengekang penyebaran virus corona mencoba handset iPhone 13 terbaru di Apple Store di Beijing, Selasa, 28 September 2021. Laporan Baru Klaim Apple Sedang Mengerjakan Perangkat Lipat 20 Inci
Foto: AP/Andy Wong
Orang-orang yang memakai masker untuk membantu mengekang penyebaran virus corona mencoba handset iPhone 13 terbaru di Apple Store di Beijing, Selasa, 28 September 2021. Laporan Baru Klaim Apple Sedang Mengerjakan Perangkat Lipat 20 Inci

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO -- Apple sedang mengerjakan hibrida iPad/MacBook yang dapat dilipat dengan layar 20 inci yang besar, menurut Mark Gurman dari Bloomberg. Gurman merupakan seorang reporter dengan rekam jejak yang mengesankan dalam hal rumor Apple.

Raksasa teknologi itu sedang mempertimbangkan ide membuat “layar ganda, hibrida MacBook/iPad yang dapat dilipat” yang akan menggunakan “satu sisi layar yang berfungsi yang sebagai keyboard virtual”, menurut sumber Gurman yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Dilansir dari Digital Trends, Senin (28/2/2022), tanpa keyboard virtual, perangkat akan bekerja seperti iPad raksasa yang dapat dilipat untuk portabilitas yang lebih besar, atau ketika setengah dari layar menawarkan ruang yang cukup bagi pengguna untuk melakukan tugas yang diinginkan. Ada kemungkinan keyboard fisik yang dapat dilepas juga akan menjadi bagian dari paket.

Klaim Gurman tentang perangkat lipat dari Apple berpadu dengan yang dibuat baru-baru ini oleh Ross Young di Display Supply Chain Consultants, yang juga disebutkan oleh jurnalis Bloomberg dalam laporannya.

Layar lipat raksasa tampaknya telah dikembangkan selama sekitar dua tahun terakhir, meskipun Apple belum membuat pengumuman publik tentang minatnya pada produk semacam itu. Dengan panjang lebar, layar lipat seperti yang dikabarkan sedang dikerjakan Apple masih cukup langka, meskipun Lenovo telah mencoba menciptakan produk semacam itu pada akhir 2020 dengan ThinkPad X1 Fold 13,3 inci.

Ulasan Digital Trends memuji perangkat ini karena layar OLEDnya yang indah, desain inovatif, dan rasa yang kuat, meskipun menambahkan bahwa kinerjanya terasa kikuk, sebagian terhambat oleh keyboard fisik dan touchpad mesin yang sempit.

Satu tablet lipat yang harus diperhatikan adalah Zenbook 17 mendatang dari Asus, yang disebut-sebut sebagai tablet Windows, sementara Samsung mempratinjau Galaxy Flex Note di CES Januari. Siapapun yang berharap melihat tablet lipat dari Apple mungkin harus menunggu sebentar.

Sementara Gurman menolak untuk menawarkan tanggal, Ross Young menyarankan itu mungkin tidak akan diluncurkan sampai 2026. Apple juga diperkirakan akan mengembangkan iPhone yang dapat dilipat, dengan perusahaan dilaporkan menargetkan tidak lebih awal dari 2024 untuk perangkat tersebut.

https://www.digitaltrends.com/mobile/apple-working-on-20-inch-foldable-device-new-report-claims/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement