Selasa 01 Mar 2022 11:23 WIB

Mantan Asisten Rangnick Tangani Leeds United

Marsch menggantikan Marcelo Bielsa yang dipecat pada akhir Februari lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Jesse Marsch.
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Jesse Marsch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United telah menunjuk mantan Manajer RB Leipzig, Jesse Marsch, sebagai pelatih kepala baru mereka. Marsch menggantikan Marcelo Bielsa yang dipecat pada akhir Februari lalu.

Bielsa dipecat pada Ahad lalu menyusul kekalahan 4-0 Leeds dari Tottenham. Kekalahan yang membuat mereka dua poin di atas zona degradasi Liga Premier.

Marsch telah menandatangani kontrak hingga 2025. Sambil menunggu izin kerjanya, ia akan bertanggung jawab untuk perjalanan ke Leicester pada laga Sabtu. 

‘’Kami senang menyambut Jesse ke klub dan bersemangat untuk memimpin kami ke babak baru ini,” kata direktur sepak bola Leeds, Victor Orta, kepada situs web klub.

“Jesse adalah seseorang yang kami identifikasi beberapa tahun yang lalu, selama waktunya di Red Bull Salzburg. Kami percaya filosofi dan gaya sepak bolanya sejalan dengan klub dan akan sangat cocok untuk para pemain,’’ kata Orta.

Mantan gelandang timnas AS, Marsch, sebelumnya pernah melatih Montreal Impact, New York Red Bulls, Red Bull Salzburg dan RB Leipzig. Dia memimpin Red Bulls ke MLS Supporters' Shield dan dinobatkan sebagai Pelatih MLS Tahun Ini 2015.

Di Salzburg, ia memenangkan Bundesliga Austria dan Piala Austria di dua musim berturut-turut (2019-2021). 

Tetapi, ia hanya bertahan lima bulan di Leipzig sebelum dipecat pada Desember lalu. Marsch sebelumnya bekerja di bawah manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick di Leipzig.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement