Selasa 01 Mar 2022 20:59 WIB

Pertama dalam Sejarah, Masjid Pakistan Dikunjungi Uskup Agung

Uskup Agung Canterbury kagumi arsitektur Masjid Agung Jamia Bahria

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Bendera Pakistan (ilustrasi). Uskup Agung Canterbury kagumi arsitektur Masjid Agung Jamia Bahria
Foto: www.tiptoptens.com
Bendera Pakistan (ilustrasi). Uskup Agung Canterbury kagumi arsitektur Masjid Agung Jamia Bahria

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRIA — Untuk pertama kalinya Masjid di Pakistan dikunjungi oleh tokoh agama Kristen. Ialah Uskup Agung Canterbury, Justin Welby yang mengunjungi Masjid Agung Jamia di Kota Bahria, Provinsi Punjab Pakistan pada akhir pekan lalu .  

Seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (1/3) Setibanya di Masjid Agung Jamia, uskup agung Justin Welby diterima oleh Asisten Khusus Perdana Menteri Pakistan untuk Urusan Agama, Tahir Ashrafi, dan pejabat administrasi masjid. 

Baca Juga

Uskup agung Justin Welby dan sejumlah orang yang datang berkunjung ke masjid itu menyampaikan kekagumannya terhadap arsitektur bangunan masjid yang memiliki perpaduan elemen desain tradisional dan modern.  

Uskup Agung Justin Welby juga diberitahu bahwa desain Masjid Agung Jamia dibuat oleh  arsitek terkenal Nayyar Ali Dada dan pembangunannya selesai dalam tujuh tahun.

Dia juga diberitahu bahwa masjid tersebut memiliki kapasitas menampung 70 ribu  jamaah sekaligus. 

Selain itu Uskup Agung Justin Welby juga mengunjungi Perpustakaan Alquran Masjid Agung Jamia. Di tempat itu terdapat manuskrip kitab suci Alquran berusia 300 hingga 700 tahun.

Uskup Agung Justin Welby serta sejumlah pejabat yang berkunjung tiba di Pakistan untuk kunjungan tiga hari pada Sabtu malam, mereka juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Arif Alvi dan Perdana Menteri Imran Khan.        

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement