Arab Saudi Izinkan Anak-anak Memasuki Dua Masjid Suci  

Selasa , 01 Mar 2022, 21:17 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan anak-anak berusia 7 tahun ke atas dapat memperoleh izin memasuki Dua Masjid Suci.

 

Terkait

Izin bisa didapat asalkan aplikasi Tawakkalna mereka menunjukkan status telah melakukan vaksinasi dua dosis. 

Baca Juga

Menurut Kementerian Haji dan Umroh, siapa pun di Arab Saudi yang ingin melakukan umroh harus mendapatkan izin dari aplikasi “Eatmarna” atau “Tawakkalna”.

Syaratnya, status kesehatan mereka di aplikasi tersebut terbaca 'immune' atau 'kebal', serta data dalam sistem Absher telah diperbarui.

Dilansir di Gulf News, Selasa (1/3), Kementerian Haji dan Umroh juga menekankan izin untuk umroh berulang akan dikeluarkan setiap 10 hari sekali. 

Ketika ditanya apakah pengaturan ini akan berlanjut selama bulan suci Ramadhan, pihaknya mengatakan pembaruan apa pun terkait kebijakan umroh akan diumumkan pada waktunya. 

Tak hanya itu, Kementerian Haji dan Umroh juga menjabarkan aturan untuk mengikuti umroh di tengah Covid-19 pada awal Februari. 

Semua jamaah umroh yang tiba di Arab Saudi harus menunjukkan antigen negatif atau hasil tes PCR yang diterima dalam waktu 48 jam dari waktu keberangkatan mereka. Ini adalah persyaratan wajib terlepas dari status "kekebalan" atau vaksinasi mereka. 

Ibadah umroh dan haji telah terpengaruh sejak awal pandemi. Tahun lalu, Kerajaan membatasi jamaah haji hanya 60 ribu penduduk dan warga negara. 

 

Sumber: gulfnews   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini