Rabu 02 Mar 2022 07:56 WIB

Banjir di Kota Serang,  BMH Kirim Relawan Bantu Evakuasi

BMH juga memberikan bantuan makanan siap saji.

BMH mengirimkan relawan dan makanan siap saji untuk membantu korban banjir di Serang, Banten, Rabu (1/3).
Foto: Dok BMH
BMH mengirimkan relawan dan makanan siap saji untuk membantu korban banjir di Serang, Banten, Rabu (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Banjir yang melanda Kota Serang, Banten, Rabu (1/3)  telah menyebabkan ratusan warga harus rea mengungsi.

Media memberitakan bahwa banjir terjadi akibat luapan Sungai Cibanten di bagian hulu di Kecamatan Kasemen. Fasilitas umum terdampak banjir ini, termasuk Masjid Agung Banten,  hingga ketinggian 1 meter.

Merespons hal tersebut, BMH langsung turunkan relawan membantu evakuasi warga, tepatnya di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen.

"Alhamdulillah, BMH langsung turunkan relawan membantu evakuasi warga yang membutuhkan dan terdampak banjir. Pada saat yang sama juga siapkan bantuan makanan siap saji," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati, Rabu  (1/3).

 

Aksi BMH ini mendapat sambutan positif tokoh masyarakat setempat. "Terima kasih BMH yang sigap turun membantu warga kami evakuasi dari banjir yang terjadi. Sekali lagi terima kasih, termasuk kesediaannya membawakan makanan untuk warga kami di sini," ungkap Ketua RW setempat, Jayadi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia berharap semoga banjir segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement