Badan Amal Polandia akan Menerima 2.000 Anak Yatim Ukraina

Rabu , 02 Mar 2022, 15:34 WIB Reporter :Fergi Nadira/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Orang-orang mencoba naik bus untuk meninggalkan Kyiv, Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022 (Ilustrasi). Anak yatim Ukraina terdampak perang dengan Rusia
Orang-orang mencoba naik bus untuk meninggalkan Kyiv, Ukraina, Kamis, 24 Februari 2022 (Ilustrasi). Anak yatim Ukraina terdampak perang dengan Rusia

IHRAM.CO.ID, WARSAWA— Badan amal Katolik Caritas Poland mengatakan, akan menerima 2.000 anak dari panti asuhan Ukraina. Kelompok pertama yang terdiri dari 300 anak yatim telah tiba di Polandia pada Rabu (2/3/2022). 

 

Terkait

"Tetangga timur kami berbicara tentang bencana kemanusiaan yang mendekat dengan cepat. Kami telah memutuskan untuk menanggapi krisis di Ukraina dan menyediakan perlindungan bagi mereka yang paling rentan di negara kami," kata Direktur Badan Amal, Marcin Izycki, seperti dikutip laman The Guardian, Rabu. 

Baca Juga

Anak-anak tersebut sebagian besar berasal dari panti asuhan di Ukraina timur, yang paling parah terkena dampak serangan Rusia di negara itu. 

Kelompok pertama anak-anak tersebut akan dibawa ke Opole dan Czestochowa di Polandia selatan. Mereka ditempatkan di pusat-pusat amal dan lembaga keagamaan. 

Lebih dari 660 ribu orang telah meninggalkan Ukraina sejak Rusia memulai invasi pada Kamis pekan lalu. Satu juta orang lebih diperkirakan mengungsi di dalam negeri. 

PBB telah memperingatkan krisis kemanusiaan di Ukraina. PBB juga telah menyerukan 1,7 miliar dolar AS dalam bantuan mendesak, dan memperkirakan bahwa 12 juta orang akan membutuhkan dukungan di Ukraina.

 

Sumber: thegurdian  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini