Kamis 03 Mar 2022 22:33 WIB

OKI Menyambut Baik Donasi Nigeria untuk Dana Kemanusiaan Afghanistan

OKI Menyambut Baik Donasi Nigeria untuk Dana Kemanusiaan Afghanistan

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
OKI Menyambut Baik Donasi Nigeria untuk Dana Kemanusiaan Afghanistan. Foto:   logo-OKI
OKI Menyambut Baik Donasi Nigeria untuk Dana Kemanusiaan Afghanistan. Foto: logo-OKI

IHRAM.CO.ID,JEDDAH — Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Hissein Brahim Taha memuji donasi sebesar satu juta dolar yang diberikan Nigeria kepada Dana Perwalian Kemanusiaan untuk Afghanistan. 

Menurutnya, sumbangan ini datang pada waktu yang tepat untuk menambah momentum baru bagi upaya OKI untuk berkontribusi meringankan situasi kemanusiaan di Afghanistan. Selain itu juga untuk membantu memenuhi kebutuhan jutaan orang Afghanistan, termasuk perempuan dan anak-anak. 

Baca Juga

Brahim menegaskan bahwa OKI tetap berkomitmen pada tujuan mulia untuk mendukung rakyat Afghanistan dan tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam mengimplementasikan resolusi khusus tentang Afghanistan secara penuh yang dikeluarkan oleh sesi luar biasa terakhir Dewan Menteri Luar Negeri yang diadakan pada Desember 2021 lalu di Islamabad, Pakistan.

Dilansir dari Saudi Gazette pada Kamis (3/3), OKI telah mengimbau semua Negara Anggota, pemangku kepentingan, dan mitra untuk bergabung dan memberikan kontribusi kepada Dana Perwalian Kemanusiaan untuk Afghanistan melalui rekening bank yang disediakan untuk dana ini di dalam Islamic Development Bank (IsDB).

Masyarakat Afghanistan semakin menderita kemiskinan dan kelaparan sejak Taliban merebut pemerintahan pada Agustus 2021 lalu. Kemiskinan akut yang melanda negera itu, menyebabkan penjualan anak hingga pernikahan dini. Banyak anak-anak yang juga harus putus sekolah.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/617717/World/Asia/OIC-welcomes-Nigerias-donation-to-Afghan-humanitarian-fund

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement