Jumat 04 Mar 2022 00:53 WIB

Sandiaga Uno Bantu Fasilitas Umum di Desa Wisata Muara Jambi

Menparekraf bantu fasilitas toilet di Desa Wisata Muara Jambi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memfasilitasi 10 toilet duduk ke semua homestay di Desa Wisata Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Hal tersebut dilakukan Sandiaga mengunjungi desa wisata tersebut.

"Tadi saya diberi tahu oleh adinda (Wawan) kita ada 10 (homestay) yang dibangun tetapi belum ada toilet (kloset duduk). Oleh karena itu saya minta 45 menit dan sudah saya siapkan," kaya Sandiaga dalam keterangan, Kamis (3/3).

Baca Juga

Fasilitas itu diberikan saat Sandiaga mendengar paparan singkat salah seorang pengelola bernama Wawan. Dalam paparan tersebut, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menerima informasi soal potensi hingga kekurangan desa wisata seperti tak memiliki kloset duduk.

Sandiaga menjelaskan, toilet juga diberikan dengan harapan agar perekonomian Indonesia segera bangkit. Dia melanjutkan, pemerintah berharap desa wisata tersebut tembus 50 besar lokasi wisata terbaik se-Indonesia.

Wawan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga. Pria berusia 28 tahun itu pun berjanji pemberian 10 kloset duduk itu bakal menambah semangatnya mengelola Desa Wisata Muara Jambi.

"Dengan kedatangan Pak menteri ini, saya dan teman-teman semuanya semakin semangat lagi dalam mengembangkan Desa Wisata Muara Jambi menuju wisata yang berkualitas untuk masa depan," katanya.

Sebelumnya, kebutuhan kloset duduk di Desa Wisata Muara Jambi sangat penting. Sebab, banyak kegiatan Internasional yang kerap digelar di desa tersebut dan wisatawan yang datang pun berasal dari mancanegara. Total 10 rumah warga yang dijadikan sebagai homestay di Desa Muara Jambi. Namun, belum ada satupun homestay yang menyediakan kloset duduk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement