Sabtu 05 Mar 2022 12:56 WIB

Dosen Pendamping Lapangan dari Universitas BSI Lepas Mahasiswa ke Sekolah Sasaran

Salah satu dosen UBSI lolos menjadi dosen pendamping lapangan kampus merdeka

Salah satu dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor yaitu Siti Masripah lolos sebagai dosen pendamping lapangan.
Foto: UBSI
Salah satu dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor yaitu Siti Masripah lolos sebagai dosen pendamping lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Program kampus mengajar adalah salah satu kegiatan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini dilaksanakan dalam rangka membekali mahasiswa dari berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi.

Tahun ini merupakan program kampus mengajar 3. Salah satu dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor yaitu Siti Masripah lolos sebagai dosen pendamping lapangan. Menurut Siti, kegiatan pelepasan mahasiswa ke sekolah sasaran adalah salah satu tugas dari dosen pendamping lapangan yang harus dilakukan.

Baca Juga

“Hal tersebut adalah proses serah terima mahasiswa dari dosen pendamping lapangan ke pihak sekolah agar mahasiswa dapat segera melaksanakan tugasnya di sekolah sasaran,” tutur Siti, Rabu (2/3/2022).

Kali ini, Siti Masripah sebagai dosen pendamping lapangan mendapatkan tugas ke SDN Kertasari 01 yang berlokasi di Jl Raya Pebayuran, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala SDN Kertasari 01 dan pihak sekolah lainnya yang telah menerima mahasiswa dengan baik dan mendukung kegiatan kampus merdeka,” ucapnya.

Ia berharap mahasiswa dapat dibantu dan diarahkan untuk program kerja terkait literasi dan numerasi untuk SDN Kertasari 01. Di samping itu, kepala SDN Kertasari 01, Rochman, sangat antusias dan tertarik akan program kampus mengajar 3 tahun 2022 ini.

“Kami berharap mahasiswa dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan kami dari pihak sekolah akan mendukung kegiatan mahasiswa. Saya juga sudah menunjuk salah satu guru untuk menjadi guru pamong bagi mahasiswa kampus merdeka di sini,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement