Senin 07 Mar 2022 00:31 WIB

Babak Pertama, Manchester City Unggul 2-1 atas Manchester United

De Bruyne adalah pemain City yang menonjol di laga menjamu Manchester United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manchester City memimpin sementara 2-1 atas Manchester United di laga Liga Primer Inggris pada Ahad (6/3/2022).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manchester City memimpin sementara 2-1 atas Manchester United di laga Liga Primer Inggris pada Ahad (6/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne tampil gemilang dengan dua golnya ke gawang Manchester United membuat Manchester City unggul 2-1 di babak pertama dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris, di Stadion Etihad, Ahad (6/3) malam WIB.

Tembakan kaki kirinya De Bruyne dari tengah kotak 16 yang mengarah ke sudut kiri bawah di menit kelima, tak bisa dihalau oleh David de Gea. Gol tersebut mengejutkan bagi MU sehingga memaksa mereka harus segera mencari gol penyama kedudukan.

De Bruyne adalah pemain City yang menonjol di laga ini. Setelah mencetak gol, ia terus menebar ancaman dari skill individu yang dikombinasikan dengan tembakan-tembakannya yang akurat.

Di menit ke-16, tembakannya berhasil diblok. MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Jadon Sancho dengan tembakan kaki kanannya ke arah kanan bawah gawang menyambut assist Paul Pogba di menit ke-22.

Namun De Bruyne kembali membawa City unggul menjadi 2-1 ketika tembakan kaki kanannya di menit ke-28 menjebol gawang De Gea lagi. City semakin nyaman menguasai permainan setelah unggul 2-1.

Setan Merah mencoba mencuri gol penyama kedudukan sebelum turun minum. Namun, usaha MU tak berhasil hingga babak pertama usai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement