Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eva Nurliana, S.Pd

Cerita Anak: Susah-senang Menghafal Al Quran

Eduaksi | Thursday, 03 Mar 2022, 18:25 WIB
Dokpri. Di Masjid An Nur.

Susah-Senang dalam Menghafal Al Quran

Saya bersyukur dengan mengenal Alquran, yang merupakan wahyu Allah dan mu'jizat terbesar nabi Muhammad saw.

Abi dan umi serta guru guru di TK dan SD termasuk yang paling berjasa.

Saya mulai menghafal Alquran sejak TK, hafalan surat pendek. Sekarang saya sudah duduk di kelas 6 SDIT Teuku Umar, Aceh Barat.

Mulanya saya pikir menghafal Alquran itu susah. Sebenarnya tidak, asal kita mau mengulanginya dengan sabar, mengulanginya beberapa kali. Dengan mengulang yang banyak itulah cara saya agar menghafal itu mudah.

Adapun senangnya adalah saat kita sudah bisa menghafalnya. Kitapun diberi tahu cara membaca yang tepat dan cara menghafal lainnya.

Dulu di awal SD, saya belum jelas dalam membaca Alquran, masih banyak diperbaiki. Alhamdulillah di sekolah saya ada program Tahfizh. Sehingga sangat membantu niat saya menghafal Al Quran.

Sekarang saya sudah sampai hafalan di surat Annisa dan sedang mengulang juz 29. Sore hari saya juga mengaji tiga hari di Balai MBI ust Akib dari Yaman.

Semoga kita selalu dimudahkan dengan Alquran dan menjadi syafaat untuk kita.

Terima kasih atas abi umi, juga guru guru kami di TK Zahira dan SDIT Teuku Umar.

Kiriman : Muhammad Assabiq Taufiqillah.

Untuk Retizen dengan beberapa penambahan seadanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image