Senin 07 Mar 2022 22:24 WIB

Aman Palestin Indonesia Dorong Pendirian Museum tentang Palestina

Aman Palestin Indonesia Dorong Pendirian Museum tentang Palestina.

Rep: Faui Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Aman Palestin Indonesia Dorong Pendirian Museum tentang Palestina .Foto: Bendera Palestina. Ilustrasi
Foto: Reuters
Aman Palestin Indonesia Dorong Pendirian Museum tentang Palestina .Foto: Bendera Palestina. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,BANDUNG--Lembaga kemanusiaan Aman Palestin Indonesia mendorong rencana pendirian museum tentang Palestina. Upaya tersebut memiliki misi agar masyarakat Indonesia memiliki kepedulian dan membela Palestina.

"Aman Palestin Indonesia berniat untuk membangun museum kepalestinaan, yang tidak hanya berisikan sejarah Palestina dan kebudayaan yang dimiliki Palestina sebagai negara, namun juga perjuangannya selama mempertahankan negaranya dari penjajahan," ujar Direktur Aman Palestin Indonesia Miftahuddin Kamil saat konferensi pers, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan pendirian museum Palestina menjadi pengingat masyarakat khususnya anak muda tentang negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Namun negara tersebut saat ini mengalami krisis dan penjajahan.

"Didirikannya museum kepalestinaan ini juga adalah sebagai bentuk tindakan dukungan bagi rakyat Palestina untuk merdeka," ungkapnya.

Lebih jauh pihaknya ingin mengedukasi masyarakat tentang kepalestinaan dan mendorong untuk membela Palestina. Pendirian museum akan menjadi wakaf produktif bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Aman Palestin Indonesia juga berharap dengan adanya pembangunan museum ini akan membakar dan membuat masyarakat sadar akan urgensi membela dan membantu Palestina untuk merdeka," katanya.

Penasehat Aman Palestin Indonesia Rizal Fadillah menyayangkan dan mengutuk adanya pendirian Museum Holoucast di Indonesia tepatnya di Minahasa, Sulawesi Utara. Dengan adanya itu, pihaknya mengambil hikmah untuk mendirikan museum Palestina.

"Kita mengutuk dan menyayangkan mengapa ada museum holoucast itu menyakitkan kita, itu hikmah untuk bisa mendirikan museum Palestina," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement