Selasa 08 Mar 2022 11:22 WIB

Sering 'Diadu', Denzel Washington Kirim Pesan Tulus untuk Will Smith

Denzel Washington dan Will Smith masuk dalam nominasi aktor terbaik oscar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Denzel Washington mengirim pesan tulus kepada Will Smith. (ilustrasi)
Foto: EPA
Denzel Washington mengirim pesan tulus kepada Will Smith. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama bertahun-tahun, aktor Denzel Washington dan Will Smith selalu "diadu" satu sama lain, hingga ada perdebatan yang tidak seimbang tentang aktor mana yang lebih baik. Musim penghargaan ini menjadi contoh lain dari sebuah kompetisi, karena Washington dan Smith bersaing dalam perebutan Piala Oscar.

Sementara penggemar dan media mendorong persaingan, kedua aktor justru bersahabat di belakang layar selama beberapa dekade. Smith merasakan cinta dari Washington, di saat semua orang berlomba untuk melihat siapa yang akan membawa pulang Academy Award tahun ini.

Baca Juga

Aktor King Richard itu juga berbicara tentang hubungan dekatnya dengan bintang The Tragedy of Macbeth, selama wawancara dengan People. Sebelum menjadi superstar seperti hari ini, Smith melihat Washington sebagai seorang mentor, sering meminta nasihat Washington mengenai karier aktingnya.

Hubungan mereka terus berlanjut saat mereka bersaing satu sama lain untuk mendapatkan Oscar lagi. Smith mengungkapkan pesan tulus yang dia dapatkan dari Washington setelah memenangkan Penghargaan SAG pertamanya.

“Kami telah menghabiskan banyak waktu bersama. Jadi, kami telah berbicara, dia selalu menjadi mentor bagi saya dan dia menarik saya dan dia berkata, 'Ini adalah tahunmu',” kata Smith dilansir di Cinema Blend, Selasa (8/3/2022).

Setelah itu Washington memeluknya. Kata-kata penyemangat dari Washington terasa seperti ucapan selamat dari ayahnya. Dia mengaku senang karena Washington juga ikut berbahagia dengan pencapaiannya, dan tidak terasa seperti sedang bersaing.

“Dia hanya memelukku dan dia berkata 'Aku sangat bahagia untukmu. Cintai saja dirimu untuk menjadi apapun yang kamu mau',” ujar Smith lagi menceritakan momen itu.

Mendapatkan kata-kata penyemangat dari aktor yang dihormati itu seperti mendapat ucapan selamat dari ayahmu. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa Denzel Washington sama bersemangatnya melihat acara penghargaan Will Smith berjalan seperti halnya penggemar meskipun menjadi pesaing.

Bahkan pada puncak debat aktor terbaik, Washington membela Smith dengan lucu. Washington menyebutkan bintang Hitch itu memiliki lebih banyak uang dibandingkan dia. Jadi Smith telah berada di sudut bintang box office selama bertahun-tahun.

Dalam wawancara yang sama, Smith menyebutkan bahwa dia telah meminta nasihat dari pemenang Oscar dua kali selama bertahun-tahun. Sama seperti kemenangan SAG Will Smith, Denzel Washington telah mendorong Smith sepanjang jalan sambil memberi tahu Smith betapa bangganya dia.

Sebelum Smith menjadi pemenang box office, Washington adalah bintang kulit hitam Hollywood teratas dari akhir 1980-an hingga pertengahan 1990-an. Sementara orang-orang sezamannya seperti Eddie Murphy dan Wesley Snipes juga mencetak film-film hit.

Tetapi pencapaian Will Smith lebih darinya. Setelah membawa pulang penghargaan Aktor Pria Terbaik dalam sebuah peran utama, legenda rap itu memiliki reaksi emosional selama momen di belakang panggung. 

Dia kewalahan berbicara tentang melindungi dan menyoroti wanita kulit hitam yang terlibat, termasuk Venus dan Serena Williams, dalam mengangkatnya di King Richard.

Pada titik ini, Will Smith telah menjadi yang terdepan untuk kategori Aktor Terbaik Oscar. Dia menghadapi beberapa persaingan sengit dari Denzel Washington, Javier Bardem, Andrew Garfield, dan Benedict Cumberbatch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement