Cetak Santri Hafal Alquran, 96 Santri Indramayu Jalani Imtihan

Tajug  
Puluhan santri mengikuti Imtihan 15 Juz. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Puluhan santri mengikuti Imtihan 15 Juz. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Sebanyak 96 Santri dari berbagai pondok pesantren dan sekolah keagamaan di Kabupaten Indramayu mengikuti Imtihan 15 Juz. Kegiatan digelar di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Indramayu, Atang Riko Hasbudi didampingi Sub Koordinator Kesejaheraan Masyarakat, Taufik Hidayat, menjelaskan, kegiatan Imtihan Juz 15 itu merupakan upaya Pemkab Indramayu dalam mencetak Santri Rumah Tahfiz.

‘’Dilaksanakan selama empat hari dengan peserta sebanyak 96 santri dari 140 santri. Nah ini sudah berjalan tiga semester dan mungkin nanti 20 juznya di bulan Oktober,’’ kata Taufik, Senin (7/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Taufik berharap, Imtihan Juz 15 menjadi ikhtiar Pemkab Indramayu dalam mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah. Para santri yang mampu hafal hingga 30 juz pun akan diberikan sejumlah bantuan kemudahan dalam pendidikan.

‘’Dengan bantuan itu, Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa membantu mereka untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi dan ada jaminan pendidikan yang lebih mudah. Hanya sebatas modal akhirat,’’ tandas Taufik. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image