Rabu 09 Mar 2022 09:31 WIB

Menlu AS Sangat Yakin Ukraina akan Menang Lawan Rusia

AS akan terus meningkatkan tekanan pada Rusia, terus mendukung Ukraina

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mengatakan bahwa dia
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mengatakan bahwa dia

ISTANBUL -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mengatakan bahwa dia "sangat yakin" Ukraina akan menang dalam perangnya melawan Rusia.

"Saya sangat yakin bahwa Ukraina akan menang," kata Blinken pada konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Lituania Garbrielius Landsbergis di ibu kota Lituania, Vilnius awal pekan.

Baca Juga

"Bahkan jika dan karena Rusia mungkin memenangkan pertempuran di Ukraina, itu tidak berarti Moskow memenangkan perang," kata Blinken.

"Bahkan ketika Rusia mungkin mengambil sebuah kota di Ukraina, itu tidak berarti bahwa negara itu mengambil hati dan dukungan rakyat Ukraina. Tidak bisa. Tidak akan," tambah dia.

"Apakah itu seminggu, apakah itu sebulan, apakah itu lebih lama, saya sangat yakin bahwa Ukraina pada akhirnya akan menang," tegas menlu AS.

Blinken menambahkan bahwa Moskow memiliki "kekuatan yang sangat tidak proporsional" dibandingkan dengan Ukraina dan mengklaim pasukan Rusia menyerang warga sipil Ukraina.

"Kami ingin ini berhenti secepat mungkin, itulah sebabnya kami akan terus meningkatkan tekanan pada Rusia, terus mendukung Ukraina," tukas dia.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menlu-as-sangat-yakin-ukraina-akan-menang-lawan-rusia/2528312
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement