Dirjen PHU Minta PLHUT dan Revitalisasi Asrama Haji Selesai Tepat Waktu

Kamis , 10 Mar 2022, 10:38 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah melakukan kegiatan Evaluasi Program dan Anggaran, Rabu (9/3) kemarin. Dalam kegiatan itu, Dirjen PHU Hilman Latief menekankan penyelesaian proyek proyek Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan Revitalisasi Asrama Haji Tahun Anggaran 2022 selesai tepat waktu.

 

Terkait

"Jamaah haji saat ini sedang menanti. Dua tahun lamanya Kementerian Agama tidak memberangkatkan haji. Dengan keoptimisan dan antusiasme jamaah, revitalisasi asrama haji dan PLHUT harus diselesaikan dengan terencana, terlaksana dan tepat guna," katanya dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (10/3).

Baca Juga

Di hadapan para Satuan Kerja (Satker) Kementerian Agama, ia menyebut fasilitas pembangunan yang berfungsi untuk melayani jemaah haji, seperti Asrama haji dan PLHUT, bisa menjadi tempat masyarakat untuk mencari informasi terkait penyelenggaraan haji tahun ini. 

Ia lantas mendorong semangat setiap peserta kegiatan agar rencana capaian ini bisa diselesaikan bersama-sama. Semangat dan kemudahan dari Allah SWT diharapkan selalu tercurahkan, agar bisa menjalankan setiap hal yang sudah direncanakan.

Menurut Hilman, pembangunan gedung PLHUT dan revitalisasi asrama haji bukan hanya sekedar membangun gedung semata. Namun, hal ini diiringi dengan segenap amanah yang diemban oleh Kementerian Agama untuk kemaslahatan jamaah. 

"Alhamdulillah, syukur situasi saat ini semakin lancar. Semoga dengan semakin longgarnya peraturan protokol kesehatan di Indonesia senantiasa bisa memberikan kita semua kelancaran proyek yang kita laksanakan," lanjutnya.