Jumat 11 Mar 2022 22:40 WIB

Airlangga Targetkan Golkar Menang Mutlak di Indonesia Timur

Airlangga mengingatkan Golkar pernah punya pengalaman buruk saat tidak solid.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Makassar, Jumat (11/3/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Makassar, Jumat (11/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan partainya bisa menang mutlak di Indonesia timur. Menurut Airlangga, selama ini, Sulawesi Selatan sudah menjadi lumbung suara bagi Partai Golkar.

Bahkan, dari survei yang dilaporkan kepada Airlangga, suara Golkar di Sulsel sudah di atas 20 persen, jauh meninggalkan partai lainnya. “Kita harus tetap waspada, tetapi ini menunjukkan bahwa Golkar jangkarnya ada di Sulawesi Selatan. Saya ingin Golkar menang mutlak di Indonesia timur,” tutur Airlangga saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Makassar, dalam keterangan, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

Airlangga meminta kemenangan di Sulsel tetap dijaga. Ia juga meminta Golkar merebut kembali kemenangan partai di Provinsi Sulawesi Barat. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, anggota legislatif dari Partai Golkar di seluruh tingkatan dari pusat sampai kabupaten/kota adalah ujung tombak kemenangan di Pemilu 2024.

“Saya ingin mengajak segenap partai baik itu pimpinan, anggota DPRD, kita semua bertekad untuk memenangkan Partai Golkar di 2024,” tegasnya.

Airlangga mengingatkan, kemenangan terakhir Golkar adalah pada 2004. Sejak itu, Golkar selalu berada di posisi nomor dua. “Masa dua puluh tahun, masa yang sudah cukup. Sudahlah, kita selesai di posisi nomor dua, dan marilah kita bangkit untuk merebut posisi nomor satu,” tegas Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengibaratkan perjuangan Golkar seperti semangat seorang pemuda yang memperjuangkan cintanya. “Selama janur kuning belum melengkung kita berjuang terus. Tidak usah menoleh kiri kanan, kita gas terus, kita garap terus untuk menang,” tegas Airlangga.

Menurut Ketum Golkar, kunci menuju kemenangan partai adalah soliditas dan satu tujuan dari seluruh unsur partai, termasuk ormas di dalam Partai Golkar. Ketum Golkar ini mengingatkan jika partai beringin pernah punya pengalaman buruk saat tidak solid.

“Saat Golkar tidak solid, kita hanya meraih nomor dua. Oleh karena itu, semua ormas harus, solid, semua kader harus solid, maka kita bisa meraih kemenangan,” tegas Ketum Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement