Sabtu 12 Mar 2022 13:01 WIB

Salimah Serukan Budaya Hidup Halal dalam Keluarga di Rakornas 2022

Salimah bekerjasama dengan mitra dalam membangun budaya halal

Rakornas yang mengangkat tema Membangun Budaya Halal dalam Keluarga Indonesia merupakan salah satu upaya menjadikan halal sebagai budaya yang akan dilaksanakan oleh lebih dari 2 juta anggota Salimah
Foto: istimewa
Rakornas yang mengangkat tema Membangun Budaya Halal dalam Keluarga Indonesia merupakan salah satu upaya menjadikan halal sebagai budaya yang akan dilaksanakan oleh lebih dari 2 juta anggota Salimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah), Etty Pratiknyowati, menyerukan kepada lebih dari dua juta anggota Salimah untuk melaksanakan budaya hidup halal dalam keluarga. Hal ini diungkapkan Etty dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional Salimah hari ini, Sabtu (12/3).

Rakornas Salimah yang diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu dan Ahad, tanggal 12 dan 13 Maret 2022 dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Persaudaraan Muslimah.

Baca Juga

Sedikitnya 370 pengurus Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah di 34 provinsi Indonesia dan 1 Perwakilan Salimah Luar Negeri (PSLN) di Taiwan mengikuti acara yang digelar setiap tahun ini. Selain pengurus, acara dihadiri pula oleh undangan dari Bank Indonesia, BAZNAS, Pegadaian Syariah, KOWANI, BMIWI, DPSP, dan berbagai organisasi mitra Salimah.

Seruan Ketua Umum Salimah sejalan dengan tema yang diusung dalam rakornas kali ini, yaitu Membangun Budaya Halal dalam Keluarga Indonesia.

"Rakornas yang mengangkat tema Membangun Budaya Halal dalam Keluarga Indonesia merupakan salah satu upaya menjadikan halal sebagai budaya yang akan dilaksanakan oleh lebih dari 2 juta anggota Salimah. Salimah berharap seluruh perempuan Indonesia memperhatikan dan memiliki kesadaran untuk menuntut ilmu, mengonsumsi makanan halal dan baik, serta membangun lingkungan yang kondusif bagi terciptanya budaya halal." Demikian disampaikan Etty dalam sambutannya.

Menurutnya, upaya Salimah bekerjasama dengan mitra dalam membangun budaya halal merupakan upaya yang kontributif bagi kebaikan dan keberkahan negeri. Diharapkan rakornas berjalan dengan baik dan menjadikan Salimah sebagai motor penggerak atau pelopor bagi organisasi untuk sama-sama berperan aktif demi kemajuan bangsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement