Sabtu 12 Mar 2022 14:44 WIB

Rangnick Persilahkan Rashford Hengkang dari Old Trafford

Rashford dipersilahkan hengkang jika merasa jarang mendapatkan kesempatan merumput.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mempersilahkan Marcus Rashford meninggalkan Old Trafford apabila merasa jarang mendapatkan kesempatan merumput. Peluang Rashford hijrah dari Setan Merah, tutur Rangnick, terbuka lebar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Usai absen di tujuh laga awal Liga Primer Inggris lantaran menjalani pemulihan pasca cedera bahu, Rashford sudah kembali memperkuat lini serang United. Namun, penyerang asal Inggris itu mengawali laga dari bangku cadangan.

Saat United dibekap Manchester City 1-4, Rashford juga merumput sebagai pemain pengganti. Ini menjadi empat kali secara beruntun di arena Liga Primer Inggris penyerang berusia 24 tahun itu dicoret dari starting line-up Setan Merah.

Dari 18 kesempatan tampil di Liga Primer Inggris, Rashford hanya tampil sebagai starter di sembilan laga. Rashford pun hanya mampu menyumbang empat gol dan dua assist di pentas Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, Rashford baru merumput di 24 partai di semua ajang dan menyumbang lima gol.

Kondisi ini berujung pada munculnya rumor soal kelanjutan kiprah Rashford bersama United. Jebolan akademi United itu mulai mempertimbangkan hijrah dari Setan Merah lantaran tidak mendapatkan kesempatan tampil secara reguler.

Rangnick pun menolak anggapan soal minimnya menit bermain Rashford pada musim ini. Pelatih asal Jerman itu bahkan menyebut, Rashford mendapatkan kesempatan tampil cukup banyak sejak dirinya mulai menukangi United pada Desember silam.

''Sejak saya berada di sini, dia sepertinya sudah tampil di 13 atau 14 partai. Dia juga lebih banyak tampil sebagai starter dibanding pemain pengganti,'' kata Rangnick seperti dilansir The Guardian, Sabtu (12/3).

Kendati begitu, mantan pelatih Hoffenheim itu tidak akan mencegah apabila Rashford bertekad untuk meninggalkan Setan Merah pada jendela transfer awal musim depan. Menurutnya, pemain yang tinggal menyisakan 18 bulan di kontraknya bersama United itu bisa hijrah dari Stadion Old Trafford jika merasa tidak mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk menunjukan kemampuannya di atas lapangan.

''Apabila dia, agennya, atau keluarganya, berniat meninggalkan United, maka dia bisa melakukan hal tersebut pada musim panas mendatang. Pasalnya, untuk saat ini, bursa transfer telah ditutup. Ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan pemain di dua laga mendatang, kontra Tottenham Spur dan Atletico Madrid,'' ujar Rangnick.

Rumor keinginan Rashford untuk meninggalkan United ini sempat memicu munculnya rumor lain. Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan telah memasukan penyerang timnas Inggris itu di daftar teratas pemain calon pengganti Kylian Mbappe, yang digadang-gadang bakal mengakhiri kiprah bersama Les Parissiens pada akhir musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement