Senin 14 Mar 2022 12:00 WIB

Terpilih Jadi Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid Bidik Prestasi Dunia

Hidayat Humaid mendapatkan dukungan 50 persen lebih plus satu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua KONI DKI Jakarta terpilih Hidayat Humaid (kiri).
Foto: KONI DKI
Ketua KONI DKI Jakarta terpilih Hidayat Humaid (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidayat Humaid akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum KONI DKI Periode 2022-2026. Hidayat terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI Jakarta ke 12 yang berlangsung Sabtu,(12/3/2022) di Ballroom Hotel Century Senayan, Jakarta.

Hidayat ditetapkan sebagai nakhoda baru KONI DKI karena sudah mengantongi dukungan lebih dari 50 persen plus satu. Surat dukungan kepada Hidayat adalah 58 sehingga tidak dilakukan proses pemilihan. Pada Musorprov KONI DKI ini sebetulnya ada dua calon. Namun calon lainnya Julizar Idris hanya mendapatkan 11 dukungan.

Baca Juga

Usai terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI, Hidayat mengatakan bertekad membawa olahraga DKI untuk berprestasi lebih baik. Dia tidak hanya menjadikan olahraga DKI berjaya di PON saja seperti yang sebelumnya melainkan juga mampu bersaing di tingkat dunia.

"Target kita adalah prestasi internasional atau dunia. Dengan menjadi juara di tingkat dunia maka otomatis akan menjadi juara nasional. Kita ingin sebanyak mungkin atlet DKI menjadi atlet nasional," kata Hidayat.

Hidayat juga mengungkapkan kalau dalam dunia olahraga tidak mengenal oposisi. Karenanya, ia mengaku akan mengajak semua pihak, termasuk Julizar untuk bersama membangun prestasi olahraga DKI Jakarta agar lebih baik.

Hidayat bersama dua anggota tim formatur yakni Gde Sardjana dan Pandapotan Sinaga diberikan waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan KONI DKI periode 2022-2026.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement