Senin 14 Mar 2022 17:08 WIB

BKI Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Banjir di Serang 

Bantuan yang diberikan berupa paket makanan dan minuman untuk korban banjir.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah relawan bergotong royong membersihkan halaman Masjid Kesultanan Banten usai banjir menyusut di Kasemen, Serang, Banten, Kamis (3/3/2022).
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Sejumlah relawan bergotong royong membersihkan halaman Masjid Kesultanan Banten usai banjir menyusut di Kasemen, Serang, Banten, Kamis (3/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk korban banjir di Kota Serang, Provinsi Banten. Bantuan berupa paket makanan dan minuman sejumlah 16 dus itu diserahkan langsung oleh Tim TJSL BKI kepada Ketua Tim Relawan AP2 (GuRiLa) 2022. 

Manager TJSL BKI Endah Mustika yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN untuk Indonesia. "Kami berharap bencana alam ini segera berakhir. Tim TJSL BKI yang didampingi BKI Cabang Utama Klas Banten langsung ke lokasi bencana untuk membantu korban terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan paket makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pokok korban," ujar Endah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Baca Juga

Endah menyampaikan BKI terus memantau perkembangan penanganan musibah banjir yanh melanda wilayah Kota Serang, Provinsi Banten, sejak Selasa (1/3/2022). Berdasarkan data yang dihimpun BPBD Kota Serang per 5 Maret 2022, ucap Endah, 4.495 unit rumah dan 10.742 jiwa terdampak banjir. Sedangkan korban jiwa sebanyak empat orang dan satu warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang Kota Serang masih dinyatakan hilang terbawa arus sungai Cibanten. 

Tercatat 13 kelurahan yang tersebar di empat kecamatan terdampak banjir yang telah surut ini. Kelurahan terdampak antara lain Kelurahan Lontar Baru, Serang, Kagungan, Kota Baru (Kecamatan Serang), Kelurahan Kasemen, Terumbu dan Kasunyatan Kasemen), Kelurahan Drangong (Taktkatan), serta Kelurahan Cipocok Jaya, Banjar Agung, Panancangan, Banjar Sari dan Tembong (Cipocok Jaya). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement