Senin 14 Mar 2022 17:50 WIB

Ada Teknologi Hybrid Terbaru di The All New Lexus NX

The All New Lexus NX kini dilengkapi dengan varian dengan teknologi Plug-in hybrid

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Lexus Indonesia meluncurkan The All New Lexus NX.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Lexus Indonesia meluncurkan The All New Lexus NX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Lexus adalah salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam memasarkan kendaraan ramah lingkungan. Kini, pabrikan Jepang itu pun memperkenalkan The All New Lexus NX yang hadir dengan teknologi hybrid terbaru.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, The All New Lexus NX kini dilengkapi dengan varian yang menerapkan teknologi Plug-in Hybrid Electric. "Produk ini juga menggunakan hybrid transaxle yang lebih compact dan ringan. Sehingga sistem Plug-in Hybrid Electric dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dan tenaga maksimum," kata Bansar Maduma dalam peluncuran The All New Lexus NX akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dalam peluncuran yang digelar pada pameran Jakarta Auto Week (JAW) tersebut, produk The All New Lexus NX yang diperkenalkan adalah NX 350h dan NX 450h+. Dari kedua varian itu, produk yang menerapkan sistem Plug-in Hybrid Electric adalah NX 450h+.

Sedangkan NX 350h hadir dengan teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi ke-empat. Lewat beragam opsi hybrid itu, maka Lexus bisa menghadirkan produk ramah lingkungan sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Lexus NX 450h+ sendiri dibekali dengan mesin 2,5 liter dan baterai lithium-ion 18,1 kWh dengan total output 304 daya kuda. Sedangkan Lexus NX 350h dibekali mesin 2,5 liter dan baterai 1,6 kWh dengan output 240 daya kuda.

Soal safety, produk ini telah menerapkan fitur Pre-Collision System with Pedestrian Detection and Intersection Support, Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert with Steering Assist, Road Sign Assist, dan Intelligent High Beams serta All-Speed Dynamic Radar Cruise Control with Curve Speed Management.

Lewat produk ini, Lexus mencoba mengakomodasi kebutuhan konsumen akan produk futuristik, premium dan ramah lingkungan sehingga bisa menjadi kendaraan yang mampu menunjang kebutuhan sekaligus gaya hidup.

“Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi Lexus merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus dalam menciptakan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang. Hal ini dapat terwujud dengan kolaborasi bersama pemerintah dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan kehidupan di masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Lexus telah merancang visi elektrifikasi dan telah memperkenalkan lebih dari 30 model electric vehicles yang meliputi Hybrid Electric Vehicles, Plug in Hybrid Electric Vehicles dan Battery Electric Vehicle secara global di lebih dari 90 negara dan region. Bahkan, Lexus berencana untuk memperluas pilihan produk elektrik melalui complete Battery Electric Vehicle line-up secara global pada tahun 2030.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement