Selasa 15 Mar 2022 11:25 WIB

Dua Orang Tewas dalam Ledakan Gas di Meksiko

Sebanyak 18 orang juga dilaporkan terluka dalam ledakan gas di meksiko

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat berdiri di dekat kebocoran gas di meksiko / Ilustrasi
Foto: AP/Pablo Spencer
Petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat berdiri di dekat kebocoran gas di meksiko / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY — Pihak berwenang Meksiko melaporkan dua orang tewas dalam ledakan yang disebabkan kebocoran gas di sebuah restoran di Negara Bagian Quintana Roo. Sebanyak 18 orang juga dilaporkan terluka dalam insiden ini.

Berdasarkan pernyataan Jaksa Agung Quintana Roo di Twitter, Selasa (15/3/2022) korban tewas merupakan staf restoran di zona wisata terkenal Playa del Carmen. Delapan dari 18 orang terluka yang dibawa ke rumah sakit sudah dipulangkan.

Pihak berwenang setempat mengatakan 15 orang yang terluka merupakan karyawan restoran. Kebocoran gas menjadi sumber insiden mematikan di zona-zona destinasi wisata populer di Meksiko.

Pada tahun 2018 lalu keluarga dari Amerika Serikat (AS) yang terdiri dari empat orang termasuk dua anak-anak tewas akibat sesak nafas karena kebocoran gas di kondominium mereka di Akumal. Sekitar satu jam perjalanan dari Cancun.

Sementara itu pada tahun 2010 dua dari lima turis Kanada dan dua pegawai restoran tewas akibat ledakan gas di sebuah restoran di sebuah hotel di Playa del Carmen.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement