Selasa 15 Mar 2022 19:11 WIB

Dukung Literasi, Taman Kota di Sukabumi Dibangun Perpustakaan Mini

Selain sarana perpustakaan ada sebanyak 120 buku yang berasal dari donasi mahasiswa. 

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, budaya membaca anak-anak generasi penerus bangsa harus terus ditingkatkan.
Foto: istimewa
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, budaya membaca anak-anak generasi penerus bangsa harus terus ditingkatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mendukung gerakan literasi. Salah satunya mahasiswa di Kota Sukabumi yang membangun sarana perpustakaan mini di Taman 09 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

Keberadaan sarana ini digagas mahasiswa KKN dari STIE PGRI Sukabumi dan aparat kelurahan. "Kehadiran perpustakaan mini ini untuk mendorong minat generasi muda untuk membaca buku," ujar salah seorang mahasiswa KKN STIE PGRI Sukabumi, Riki Ahmad disela-sela peresmian perpustakaan, Selasa (15/3/2022).

Menurut dia, sarana ini dinilai penting dalam mendorong lahirnya generasi muda yang suka membaca. Sehingga, nantinya akan melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas.

Selain sarana perpustakaan, kata Riki, ada sebanyak 120 buku yang berasal dari donasi mahasiswa. Keberadaan buku ini untuk dibaca oleh warga.

"Alhamdulillah meresmikan perpustakaan mini dalam program KKN STIE PGRI," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Upaya ini akan menimbulkan budaya membaca anak-anak generasi penerus bangsa. "Di Jabar ada Kolecer, di sini ada jendela ilmu dan mahasiswa meninggalkan jejak terbaik bagi masyarakat," kata wali kota.

Terakhir, Wali Kota mengucapkan, terima kasih atas dukungan mahasiswa. Sehingga harapannya akan lahir generasi bangsa yang memiliki kecintaan untuk membaca buku.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement