Beberapa Alasan Orang Indonesia Datang ke Turki

Umum  
Sumber : @senertekci

Istanbul- Datang dan mengunjungi suatu tempat membuat kita sadar akan betapa beraneka ragamnya ciptaan Tuhan. Ketika kita datang ke suatu tempat secara otomatis kita mempelajari banyak hal, terutama budaya dan tradisi tempat yang dikunjungi.

Kota Istanbul Turki merupakan kota yang sangat sering dikunjungi oleh turis asal Indonesia. Setiap tahun persentasi turis asal Indonesia yang datang ke Turki khususnya Istanbul selalu meningkat. Tidak semua orang Indonesia yang hanya datang ke Turki, beberapa dari mereka bahkan ada yang datang untuk menetap. Baik itu megenyam pendidikan maupun menetap karena menemukan jodoh orang Turki.

Dalam artikel ini telah dirangkum 6 alasan orang Indonesia datang ke Turki.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Negeri Dua Benua

Kota Istanbul, Turki adalah satu-satunya tempat di Dunia yang terletak diantara dua benua. Yakni Benua Eropa dan Benua Asia. Jarak tempuh antar benua ini kurang lebih hanya 25 menit. Kita bisa pergi dari Istanbul Eropa ke Istanbul Asia melalui jalur darat, jalur laut maupun jalur kereta bawah laut. Hal tersebut membuat orang yang datang mengunjungi Istanbul sangat takjub. Maka dari itu turis dari banyak Negara terutama Indonesia selalu datang ke Istanbul untuk merasakan sensasi menempuh tempat antar benua dalam beberapa menit saja.

2. Miniatur Dunia

Kaisar Perancis ,Napoleon Bonaparte dulu pernah berkata bahwa jika Dunia adalah satu Negara maka Istanbul adalah ibu kotanya. Perpaduan budaya timur dan barat membuat Turki kaya akan budaya yang membuatnya menjadi miniatur Dunia. Di Kota Istanbul khususnya ada banyak diaspora dari banyak Negara yang sudah ada sejak zaman Kekaisaran Bizantium dulu. Kita bisa banyak menemukan Restoran dari banyak Negara juga di Istanbul, Turki.

3. Makanan Halal

Turki adalah Negara Mayoritas muslim. 98% warga Negara Turki memeluk Islam. Hal tersebut membuat Turki menjadi tempat dimana makanan halal sangat mudah untuk ditemukan. Orang Indonesia yang mana juga mayoritas Muslim tidak perlu khawatir untuk menemukan makanan halal jika datang untuk berwisata ke Turki.

4. Wisata Belanja

Turki khususnya Istanbul adalah tempat yang sangat cocok untuk berbelanja. Ada banyak tempat belanja di Istanbul yang tak pernah sepi oleh turis Internasional. Seperti Grand Bazaar dan Spice Bazaar. Grand Bazaar adalah pasar tertua di Dunia. Maka dari itu Turis yang datang dari banyak Negara tidak hanya datang untuk berbelanja tapi mereka juga datang untuk menyaksikan sejarah pasar tertua di Dunia itu.

5. Drama Turki

Sejak awal tahun 2010 serial drama Turki banyak tayang di TV Indonesia. Hal tersebut cukup menarik perhatian orang Indonesia yang menonton drama Turki yang tayang. Seperti drama Turki yang judulnya Gang Damai, Elif,Shehrazat dan Abad Kejayaan sudah tayang di beberapa stasiun TV Indonesia. Dengan Tayangnya drama-drama tersebut membuat orang Indonesia banyak menjadi penggemar selebriti Turki. Hal tersebut membuat orang Indonesia menjadikan Turki salah satu tujuan utama untuk wisata ke luar negeri.

6. Kapadokya

Akhir-akhir ini Kapadokya sangat viral di kalangan pengguna media social Indonesia. Hal ini dikarenakan serial web Indonesia yang berjudul Layangan Putus. Dalam dialognya di dalam serial tersebut pemeran utamanya sering mengatakan Kapadokya. Hal tersebut membuat audiens series tersebut juga penasaran dengan Kapadokya yang mana tempatnya terletak di Turki. Dalam empat bulan terakhir ini banyak selebritis Indonesia yang datang ke Turki hanya untuk pergi ke Kapadokya. Hal ini dikarenakan salah satu dari efek serial Layangan Putus./Natul

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image