Rabu 16 Mar 2022 12:25 WIB

Warga Sukabumi Panik Diguncang Gempa Magnitudo 5,5

Warga berhamburan ke luar rumah dan perkantoran.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kota/Kabupaten Sukabumi merasakan guncangan gempa magnitudo 5,5 yang berpusat di Sukabumi, Rabu (16/3/2022) siang. Dampaknya guncangan gempa menyebabkan warga berhamburan ke luar rumah dan perkantoran.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa magnitudo 5,5 tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi gempa pada koordinat Lokasi 7.94 LS, 106.94 BT atau 113 kilometer Tenggara Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca Juga

"Gempanya kencang, sehingga para pegawai keluar kantor," ujar salah seorang pegawai Pemkot Sukabumi di Kelurahan Baros/Kecamatan Batos Ovi (26 tahun). Di mana pada waktu kejadian berada di lantai dua bangunan sehingga getaran gempa cukup keras terasa.

Namun beruntung gempa tidak berlangsung lama. Sehingga dari pantauannya tidak ada rumah di sekitar kantor yang mengalami kerusakan.

Selain warga kota, warga Cibadak Kabupaten Sukabumi Hasan (60) juga merasakan getaran gempa yang cukup kencang. "Guncangan gempa cukup besar dan membuat warga terkejut," kata dia.

Di sisi lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi masih memantau dampak gempa di wilayah. Namun dari pantauan sementara belum dilaporkan adanya dampak kerusakan akibat gempa tersebut. "Kami terus memantau dampak gempa di wilayah," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement