Rabu 16 Mar 2022 21:41 WIB

Cara Ganti Nama Pengguna PlayStation Network

Setiap akun diizinkan untuk mengubah nama pengguna satu kali secara gratis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Playstation 5
Foto: valuewalk.com
Playstation 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak selalu mudah untuk mengubah nama akun PlayStation Network (PSN) Anda. Sebenarnya, baru pada April 2019 Sony mengizinkan pemegang akun untuk melakukannya.

Dilansir dari The Verge, Ahad (13/3/2022), sekarang, setiap akun diizinkan untuk mengubah nama pengguna satu kali secara gratis. Setiap perubahan setelah itu dikenakan biaya: 4,99 dolar Amerika Serikat (AS) jika Anda pelanggan PlayStation Plus.

Baca Juga

Jika pengguna ingin mengubahnya ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Anda mungkin tidak akan menemui masalah jika Anda kebanyakan memainkan gim yang lebih baru (khususnya, gim yang dirilis setelah 1 April 2018). 

Namun, jika Anda masih menikmati gim-gim dari era PS4 sebelumnya, itu lain cerita. Sony telah membuat daftar gim dengan masalah umum yang mungkin Anda alami jika Anda mengubah nama pengguna. Sony akan meminta Anda dengan berbagai cara agar beberapa data penyimpanan gim berharga Anda mungkin terpengaruh, baik itu disimpan secara lokal atau di cloud.

Berikut ini beberapa masalah yang mungkin akan dialami:

  1. Online ID Anda sebelumnya mungkin tetap terlihat oleh Anda dan pemain lain di beberapa area.
  2. Anda mungkin kehilangan kemajuan dalam gim, termasuk data yang disimpan dalam gim, data papan peringkat.
  3. Bagian dari gim dan aplikasi Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik, baik online maupun offline.
  4. Anda dapat kehilangan akses ke konten (termasuk konten berbayar) yang mungkin telah Anda peroleh untuk gim Anda, termasuk konten seperti add-on dan mata uang virtual.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement