Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

Adu Pemahaman Seputar Kebudayaan dan Permuseuman, Siswa MTsN 3 Bantul Antusias Ikuti LCC

Lomba | Tuesday, 15 Mar 2022, 12:41 WIB
Tiga Siswa MTsN 3 Bantul Ikuti LCC Museum Tahun 2022

Bantul (DIY) – MTsN 3 Bantul ikuti babak seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman untuk SMP dan MTs se Kabupaten Bantul Tahun 2022 yang diadakan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Selasa (15/03/2022) bertempat di Kalurahan Wukirsari. Delegasi LCC Museum Tahun 2022 MTsN 3 Bantul atas nama Rania Shazfa Lanika (VIII D), Talitha Imani Kalstum (VIII D), dan Dea Evita Dewi (VII C) di bawah bimbingan Siti Muslikah selaku guru IPS.

Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mencari peserta terbaik pada jenjang dan jenis kemampuan pemahaman seputar permuseuman, sejarah, dan budaya yang dimiliki oleh peserta. LCC Museum Tahun 2022 Kabupaten Bantul pada tahap seleksi ini dilaksanakan di 3 Eks Tuti yaitu Kalurahan Wukirsari untuk Tuti Timur, Kalurahan Bangunharjo untuk Tuti Tengah dan Kalurahan Gilangharjo untuk Tuti Barat. MTsN 3 Bantul termasuk wilayah Tuti Timur, sehingga lokasi lomba bertempat di Kalurahan Wukirsari.

Teknis penyelenggaraan LCC Museum melalui dua babak yaitu babak seleksi dan final dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Babak seleksi dilaksanakan hari ini, Selasa (15/03/2022). Pada tahap seleksi diikuti oleh 32 SMP/MTs (96 siswa) dari Eks Tuti Tengah, 22 SMP/MTs (66 siswa) dari Eks Tuti Timur, dan 26 SMP/MTs (78 siswa) dari Eks Tuti Barat. Sementara, babak final akan dilaksanakan pada Kamis (17/03/2022) bertempat di Hotel Ros In. Peserta final terdiri dari 6 regu dengan jumlah sebanyak 18 orang siswa SMP/MTs.

Sugeng Muhari, Kepala MTsN 3 Bantul tentu mendukung dan berharap delegasi siswa yang sedang mengikuti kegiatan seleksi LCC Museum ini dapat mengharumkan nama madrasah melaju ke babak final. “Melalui Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman ini, diharapkan para siswa dapat memetik serta menghayati pesan-pesan nilai sejarah dan budaya untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta bisa memmboyong kejuaraan”, kata Sugeng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image