Kamis 17 Mar 2022 15:53 WIB

OKI Kutuk Aksi Israel Lakukan Eksekusi Lapangan Atas Warga Palestina

Kekejaman Israel atas warga Palestina dikutuk OKI.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
OKI Kutuk Aksi Israel Lakukan Eksekusi Lapangan atas Warga Palestina. Foto: logo-OKI
OKI Kutuk Aksi Israel Lakukan Eksekusi Lapangan atas Warga Palestina. Foto: logo-OKI

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keras aksi yang dilakukan Israel, Selasa (15/3) lalu. Hal yang disebut sebagai sebagai "eksekusi lapangan kriminal" terhadap tiga warga Palestina ini dilakukan pasukan pendudukan Israel.

"Serangkaian eksekusi baru ini mencerminkan eskalasi berbahaya dalam kejahatan dan agresi Israel yang berkelanjutan terhadap rakyat Palestina," ujar mereka dalam sebuah pernyataan, dikutip di Wafa, Kamis (17/3).

Baca Juga

Mereka juga menyatakan pasukan pendudukan Israel telah membunuh 20 warga Palestina dan melukai ratusan lainnya sejak awal tahun ini. OKI menganggap Israel, sebagai kekuatan pendudukan, bertanggung jawab penuh atas dampak eskalasi berbahaya ini.

Kepada masyarakat internasional, mereka menyerukan untuk memikul tanggung jawab dalam memberikan perlindungan internasional yang dibutuhkan rakyat Palestina.

 

Tak hanya itu, OKI mengajak setiap pihak untuk mempertahankan kekuatan pendudukan di negara itu. Israel bertanggung jawab atas pelanggaran dan serangan yang tak henti-hentinya terhadap orang-orang Palestina, tanah dan tempat-tempat suci mereka.  

Sumber:

http://english.wafa.ps/Pages/Details/128446

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement