Jumat 18 Mar 2022 05:25 WIB

Ukraina Klaim Rusia Tembaki Konvoi Sipil yang Dievakuasi dari Mariupol

Konvoi dari Mariupol ke wilayah tetangga Zaporizhzhia diserang roket Rusia

Pasukan Rusia menembaki konvoi evakuasi warga sipil yang melarikan diri dari perang di wilayah tenggara Mariupol.
Pasukan Rusia menembaki konvoi evakuasi warga sipil yang melarikan diri dari perang di wilayah tenggara Mariupol.

REPUBLIKA.CO.ID., KIEV -- Ukraina pada Rabu (16/3/2022) mengklaim pasukan Rusia menembaki konvoi evakuasi warga sipil yang melarikan diri dari perang di wilayah tenggara Mariupol. Dalam sebuah pernyataan, panglima militer Ukraina mengatakan tentara Rusia menembakkan roket ke konvoi yang menuju barat ke wilayah Zaporizhzhia pada siang hari.

Laporan awal menunjukkan bahwa beberapa pengungsi, termasuk anak-anak dan terluka, tewas dalam serangan itu, menurut pernyataan dari pihak berwenang. Otoritas Ukraina pada Selasa mengumumkan bahwa hampir 20.000 orang dievakuasi dari Mariupol di sepanjang koridor kemanusiaan dan bahwa beberapa pengungsi pergi ke Zaporizhzhia.

Perang Rusia-Ukraina, yang dimulai pada 24 Februari, telah menarik kecaman internasional, menyebabkan sanksi keuangan di Moskow, dan mendorong penarikan perusahaan global dari Rusia. Setidaknya 726 warga sipil telah tewas dan 1.174 terluka di Ukraina sejak awal perang. Lebih dari 3 juta pengungsi telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, menurut PBB.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-klaim-rusia-tembaki-konvoi-sipil-yang-dievakuasi-dari-mariupol/2538010
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement