Jumat 18 Mar 2022 04:34 WIB

Lima Film yang Bisa Mengacak-acak Emosi Penonton

Beberapa film benar-benar merupakan perjalanan roller-coaster emosi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film yang bisa mengacak-acak emosi penonton. (ilustrasi)
Foto: Universal Pictures.
Film yang bisa mengacak-acak emosi penonton. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada beberapa film yang langsung menyentuh perasaan penonton sejak adegan pertama, dan tidak pernah bisa terlupakan. Penonton selalu memiliki alasan berbeda untuk tingkat imersi, investasi emosional, dan dampak keseluruhan sebuah film.

Apa pun alasannya, beberapa film benar-benar merupakan perjalanan roller-coaster emosi, membawa penonton ke ketinggian yang luar biasa dan menjatuhkan mereka di menit berikutnya. Ini adalah beberapa film yang paling menyayat hati dan inspirasional.

Baca Juga

1. Superman (1978)

photo
Film SUperman (1978). - (Columbia-Emi-Warner)

 

Pada saat itu, kombinasi musik, efek khusus, dan film baru tentang seorang superhero, membuat banyak orang menangis. Bukan hanya skor yang luar biasa, tapi itu adalah awal yang bagus. Orang-orang yang tumbuh di era itu, mengatakan soundtrack John Williams mengajari mereka bagaimana rasanya memiliki perasaan.

2. The Color Purple (1985)

photo
Film The Color Purple. - (Warner Bros)

 

Film ini tidak menahan diri dengan penggambaran kelompok terpinggirkan tertentu atau fakta sejarah. Itulah sebabnya mengapa film ini sangat mencoba mengaduk emosi tetapi juga bermanfaat untuk ditonton. Kisah film ini menghancurkan hati tapi membangkitkan semangat berkat pemerannya.

3. Children Of Men (2006)

photo
Film Children Of Men. - (Universl Pictures)

 

Mungkin peringatan konten harus disebutkan di sini, mengingat ini terlihat terlalu mirip dengan kehidupan nyata akhir-akhir ini, tetapi mungkin itulah tepatnya yang dimaksud. Ada beberapa adegan yang menghancurkan secara emosional, setelah Faron bertanggung jawab atas bayi terakhir di Bumi sebagai satu-satunya harapan bagi umat manusia.

4. The Fisher King (1991)

photo
Film The Fisher King. - (Tri-Star Pictures)

 

"Forgive me", karakter utama mengulangi mantra ini sebagai lelucon, tapi ini adalah salah satu hal yang paling memilukan yang bisa dikatakan siapa pun. Itulah cerita sebenarnya film ini. Jeff Bridges dan Robin Williams memberikan penampilan yang brilian, keduanya akan menarik hati sanubari, dan keduanya dinominasikan untuk Academy Awards.

5. Kiss of the Spider Woman

photo
Film Kiss of the Spider Woman. - (Island Alive)

 

Perjalanan di sini adalah berkat beberapa pertunjukan terbesar dan paling imersif yang pernah ada, milik Raul Julia dan William Hurt. Ada juga subjek halus dari cerita itu sendiri, yang tabu untuk produksi pada saat itu. Film ini adalah pemeriksaan impuls terburuk umat manusia, dan entah bagaimana pada saat yang sama, kualitas yang paling menginspirasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement