Polri Sebut Gandeng FBI untuk Buru Saifudin Ibrahim

Video Viral  
Ilustrasi Polri akan berkoordinasi dengan FBI untuk memburu Saifudin Ibrahim.
Ilustrasi Polri akan berkoordinasi dengan FBI untuk memburu Saifudin Ibrahim.

JAKARTA — Aparat Kepolisian akan berkoordinasi dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk memburu pendeta Abraham Ben Moses atau biasa dikenal dengan nama Saifudin Ibrahim.

Saifudin Ibrahim diduga berada di Amerika Serikat, sehingga Polri akan berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham dan Kementerian Luar Negeri (Kemnelu). “Penyidik melakukan koordinasi dengan Legal Attache FBI,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (18/3/2022).

Baca: Penghinaan Saifudin Ibrahim Mirip Salman Rushdie

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Polri sudah mendapatkan laporan dari pelapor Rieke Vera Routinsulu. Laporan tersebut bernomor LP/B/0133/III/2022/SPKT Bareskrim Polri tanggal 18 Maret 2022.

Dengan laporan itu, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan melakukan penyelidikan dugaan penistaan agama dan ujaran kebencian terkait SARA yang dilakukan Saifuddin Ibrahim.

Baca: Masih Hina Islam, Akun Youtube Saifudin Ibrahim Belum Juga Ditutup

Pendeta murtadin ini viral di youtube karena meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghapus 300 ayat Alquran. Pendeta ini juga meminta mengubah kurikulum sekolah, karena semua pesantren menghasilkan kaum radikal..

Unggahan video asli sudah dihapus Saifudin. Namun jejak digitalnya ada di akun NU Garis Lurus, Selintas Saur, Penegak Islam, dan sejumlah akun lainnya. Video ini juga viral dan cuplikannya beredar di whatsapp grup.

Anak Pendeta Saifudin: Bapakku Bertobatlah!

4 Penghinaan Islam Terbaru dari Pendeta Saifudin Ibrahim

"Bahkan kalau perlu 300 ayat yang menjadi hidup intoleran, hidup radikal dan membenci orang lain karena beda agama itu di-skip atau direvisi atau dihapuskan dari Alquran Indonesia. Ini sangat berbahaya sekali,” kata pendeta Saifudin.

Berikut Video Saifudin Ibrahim yang meminta 300 ayat Alquran dihapus:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image