Arab Saudi Menang Penghargaan Paviliun Terbaik di Expo 2020 Dubai

Ahad , 20 Mar 2022, 05:25 WIB Reporter :Rr Laeny Sulistyawati/ Redaktur : Ani Nursalikah
Paviliun Arab Saudi di Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab memenangkan penghargaan dalam kategori paviliun terbaik bersama dengan dua penghargaan kehormatan. Arab Saudi Menang Penghargaan Paviliun Terbaik di Expo 2020 Dubai
Paviliun Arab Saudi di Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab memenangkan penghargaan dalam kategori paviliun terbaik bersama dengan dua penghargaan kehormatan. Arab Saudi Menang Penghargaan Paviliun Terbaik di Expo 2020 Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Paviliun Arab Saudi di Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab memenangkan penghargaan dalam kategori paviliun terbaik bersama dengan dua penghargaan kehormatan. Arab Saudi bisa meraih kemenangan ini setelah mengikuti seleksi oleh majalah Exhibitor yang membagikan penghargaan di setiap edisi pameran terkenal dunia.

 

Terkait

Dikutip dari laman Arab News, Sabtu (18/3/2022), Paviliun Arab Saudi memenangkan penghargaan paviliun terbaik di kategori suite besar serta penghargaan kehormatan dalam kategori desain eksterior terbaik dan tampilan terbaik. Paviliun Arab Saudi telah memenangkan sertifikat platinum di LEED oleh US Green Building Council (USGBC).

Baca Juga

Selain itu, paviliun Arab Saudi juga memperoleh tiga Guinness World Records untuk lampu interaktif terbesar, tirai air interaktif terpanjang dengan panjang 32 meter, dan cermin layar digital interaktif terbesar dengan luas lebih dari 1.240 meter persegi.

Majalah Exhibitor adalah evaluator utama pameran dunia expo dan kompetisinya telah diselenggarakan selama lebih dari 30 tahun dan mengalami pameran rancangan terbaik menurut penilaian komite internasional yang terdiri dari desain, pemasaran, dan ahli acara. Paviliun Arab Saudi telah menarik perhatian pengunjung ke Expo 2020 Dubai sejak diluncurkan Oktober lalu.

Paviliun ini memberikan pengalaman unik karena membawa pengunjung ke masa lalu, sekarang, dan masa depan kerajaan Arab Saudi melalui perjalanan yang mengesankan. Teknologi negara ini memadukan pengetahuan dan seni kreatif yang mencerminkan pertumbuhan dan kemakmuran Arab Saudi di segala bidang. Paviliun ini juga mencatat rekor jumlah kunjungan dengan lebih dari empat juta pengunjung sejak diluncurkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini