Selasa 22 Mar 2022 13:11 WIB

Pangeran Khaled Resmikan Konferensi tentang Layanan Haji dan Umrah

Peningkatan layanan haji dan umrah bagian dari Visi Saudi 2030.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH — Pangeran Khaled Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur wilayah Makkah, menghadiri peluncuran Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah bertajuk “Transformasi Menuju Inovasi” di Jeddah Superdome pada Senin (21/3/2022).

Setibanya di lokasi, Pangeran Khaled berkeliling pameran mengiringi konferensi. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Haji dan Umrah bekerja sama dengan Program Doyof Al-Rahman yang merupakan salah satu program eksekutif Visi Saudi 2030. 

Baca Juga

Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq bin Fouzan Al-Rabeeah, mengatakan, semua target dimaksudkan untuk memastikan bahwa jemaah dan jemaah umrah menyelesaikan kunjungan dan ritual mereka dengan mudah, nyaman dan tenang.

“Langkah-langkah akselerasi dan modern yang disaksikan oleh sistem haji dan umrah selama beberapa tahun terakhir tidak akan terwujud tanpa memiliki lingkungan yang siap dan maju seperti yang terlihat di beberapa mega proyek,” ujarnya dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (22/3/2022).

Dia juga mencatat bahwa proyek-proyek terbaru dianggap sebagai tambahan yang cemerlang untuk infrastruktur yang kuat dan mendalam yang telah dibangun Arab Saudi sepanjang perjalanannya yang diberkati dalam melayani peziarah dan jamaah umrah sejak pemerintahan pendiri Raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud. 

Dia mengatakan sejak peluncuran Visi Saudi 2030 yang ambisius pada masa pemerintahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Yang Mulia Putra Mahkota, langkah-langkah ini telah membuat kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam melayani peziarah dan jamaah umrah di semua bidang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement