Kominfo Masih Biarkan Youtube Saifudin Ibrahim Hina Islam, Anggota DPR Mengingatkan

Video Viral  
Akun Youtube Saifudin Ibrahim tak berhenti sebarkan kebencian ke Islam dan Nabi Muhammad.
Akun Youtube Saifudin Ibrahim tak berhenti sebarkan kebencian ke Islam dan Nabi Muhammad.

JAKARTA — Masih dibiarkannya akun Youtube Saifudin Ibrahim membuat pendeta murtadin ini terus menerus menghina Islam maupun Nabi Muhammad. Tapi entah kenapa Kominfo masih belum bisa menutup akun tersebut.

Masih eksisnya akun Youtube Saifudin Ibrahim ini membuat anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno, meminta aparat berwenang untuk segera memblokir akun Facebook Saifuddin Ibrahim. "Pemerintah harus tegas menindak. Jadi akunnya Saifuddin itu ya harus segera diblock agar tidak disebar karena apa yang dia perbuat berpotensi menyebabkan kekisruhan dan juga konflik horizontal," kata Dave, Selasa (22/3).

Pawang Hujan MotoGP Hanya Gimmick Marketing?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dave mengingatkan bahaya pembiaran akun Saifudin Ibrahim jika terus eksis. Konten yang dibuat Saifuddin berpotensi menyebabkan kekisruhan dan konflik horizontal.

Pemerintah diminta segera berkomunikasi dengan pihak Youtube maupun Facebook untuk segera melakukan pemblokiran. "Bila mereka tidak bisa memenuhi pemerintah, pemerintah bisa juga melakukan tindakan tegas," ungkapnya.

Dari pemantauan Mlipir, hingga Rabu (23/3/2022) akun Youtube Saifudin Ibrahim masih tetap eksis. Seperti mengacuhkan kemarahan umat Islam, akun ini saja mengupload video-video yang isinya menghina Nabi Muhammad maupun Islam.

Benarkah Sesajen Pawang Hujan Kalahkan Tehnologi Rekayasa Cuaca?

Polri sendiri mengaku sudah mulai menyelidiki kasus Saifudin Ibrahim. Mereka mengaku akan berkoordinasi dengan FBI terkait dengan keberadaan Saifudin yang sedang berada di Amerika Serikat. Namun hingga saat inipun, Saifudin Ibrahim masih eksis melakukan live streaming tanpa ada kekhawatiran akan ditangkap.

Sebelumnya Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi mengatakan, Kominfo telah melakukan pemutusan terhadap sejumlah konten Saifuddin Ibrahim yang melanggar peraturan. Pemutusan akses didasarkan pada permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) maupun patroli siber tim Kominfo.

Baca:

Bu Mega Bicara Minyak Goreng, Cak Nun Malah Ikut Jadi Trending Topik

Polri Sebut Gandeng FBI untuk Buru Saifudin Ibrahim

Penghinaan Pendeta Saifudin Mirip Penghinaan Salman Rushdie

"Saat ini ada 60 konten Syaifuddin Ibrahim lainnya, baik yang ditemukan di Youtube, Instagram, Facebook, dan Tiktok telah diajukan pemutusan akses kepada platform digital terkait," kata Dedy, Sabtu (19/3).

Meski mengaku memutus akses 60 konten Saifudin Ibrahim, namun hingga justru akun utama Saifudin Ibrahim, yang menjadi sumber utama Saifudin Ibrahim untuk mengunggah video-videonya, masih dibiarkan aktif.

Video Saifudin Ibrahim Hina Orang Madura

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Tukang Ngopi dan Nge-Game

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image