Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image felix arazi

Inspirasi OOTD ala Korea untukmu yang berhijab

Gaya Hidup | Wednesday, 23 Mar 2022, 15:33 WIB

Siapa sih yang tidak tertarik untuk mencoba berpakaian seperti idol idol korea? Pakaian yang terlihat menarik dan fotogenik itu menjadi salah satu fashion trend di zaman sekarang. Apalagi untuk kamu yang mencintai hal hal berbau korea, seperti Kpop dan Kdrama. Tapi terkadang, bagi kalian, para ladies yang berhijab sedikit sulit untuk berpakaian ala Korean style.

Tapi jangan khawatir, ladies!

Disini aku akan memberi beberapa inspirasi OOTD yang bisa kamu coba. Yuk intip tampilan OOTD ala korea yang oke banget buat kalian coba.

1. Kemeja bermotif dipadu dengan kulot dengan warna yang senada.

(photo on https://pin.it/wVhwQWV)

Kemeja dan kulot menjadi top choice untuk para remaja yang gemar berpakaian Korean look. Cukup simple dilihat dan nyaman. Kalian bisa memilih warna lain seperti mix antara hijau putih, dan lain lain. Kalian juga bisa memakai sneakers atau sandal kesayangan kalian. Dan untuk kerudung kalian bisa menggunakan hijab segi tiga yang kalian punya.

2. Kemeja oversize dengan rok plisket.

(photo on https://pin.it/2gGQqwh)

Rok Plisket juga bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pilih, ladies. Kamu bisa menggunakan outfit bernuansa earth tone dengan kemeja yang dikombinasikan dengan rok plisket. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih segi empat lilit. Dan lengkapi outfit hijab pakai sneakers kesayanganmu serta shoulder bag.

3. Hoodie dipasangkan dengan skirt yang terlihat simple.

Gak kalah kece nya juga nih, gaya ini menjadi salah satu yang diminati dikalangan hijabers. Tentunya masih kesan korea nya di style ini! Kamu bisa padukan dengan boots, sling bag dan kerudung pashmina yang dibentuk model lilit.

4. Plain dress dan vest juga bisa menjadi pilihamu, ladies!

Gaya vintage Korea juga banyak diminati dan bisa dikenakan oleh para hijabers. Sebagai inner nya, kamu bisa memilih plain dress berwarna apa aja, tapi disarankan untuk memakai hitam atau putih ya,ladies. Pilih model vest dengan motif untuk menambahkan Kesan Korea agar semakin terlihat. Selanjutnya untuk hijab, kamu bisa memakai pashmina yang dibentuk model lilit. Untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan boots korea atau heels boots, ya!

Itulah beberapa rekomendasi OOTD yang bisa kamu coba. Ada beberapa item lain nya yang identik dengan Korean style seperti midi dress, white sneakers, crop jacket jeans, crop sweater, dan lain lainnya yang bisa menjadi inspirasi OOTD mu!

Author
Ayu Utami Puji ‘ Ilmu Komunikasi , Universitas Sangga Buana YPKP Bandung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image