Rabu 23 Mar 2022 22:40 WIB

Kemenag Apresiasi Program Dai Bangun Desa Laznas Dewan Da'wah

Program Laznas Dewan Dakwah yang mengirimkan para dai membangun desa terpencil

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor meresmikan Masjid Al-Furqon yang didirikan Laznas Dewan Da
Foto: istimewa
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor meresmikan Masjid Al-Furqon yang didirikan Laznas Dewan Da

REPUBLIKA.CO.ID, MOROWALI UTARA--Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama, Tarmizi Tohor meresmikan Masjid Al-Furqon yang didirikan Laznas Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia di Dusun Uwemalingku, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Selasa (22/3/2022). 

Dalam sambutannya, Tarmizi mengapresiasi program Laznas Dewan Dakwah yang mengirimkan para dai dalam membangun desa-desa terpencil di Indonesia. Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan program Kemenag yakni Kampung Zakat. "Kami sudah membangun 17 Kampung Zakat, untuk Provinsi Sulawesi Tengah ini ada di Kabupaten Donggala. Mudah-mudahan nanti ke depan akan semakin bertambah," papar Tarmizi.

Baca Juga

Tarmizi menilai, Dusun Uwemalingku mempunyai potensi alam yang cukup baik. Ia melanjutkan, perlu adanya sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam membangun desa terpencil.  "Karena program pemberdayaan masyarakat ini juga tentang kesejahteraan warganya. Jika program ini berhasil, maka Pemda akan terbantu," tegasnya. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Tarmizi Tohor yang didampingi Ketua Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, Adian Husaini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement